Breaking News:

La Liga

BURSA Transfer Real Madrid: Inilah Bek Incaran Los Blancos untuk Gantikan Varane

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Kounde, yang dikontrak ke Sevilla hingga 2024 dan memiliki klausul pelepasan besar-besaran senilai €80 juta.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
CRISTINA QUICLER / AFP
Jules Kounde (kiri), Lionel Messi dan Jordan Moreno di leg pertama semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Sevilla vs Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan stadion di Seville pada 10 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Real Madrid dilaporkan mengincar bek Sevilla Jules Kounde untuk menggantikan Raphael Varane, yang menuju ke Manchester United.

Menurut laporan dari L'Equipe, Real Madrid sedang mempersiapkan kepergian pemain bertahan Raphael Varane ke Manchester United dan telah mengidentifikasi rekan senegaranya Jules Kounde sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, tugas sukses sepuluh tahun Varane di Real Madrid akan segera berakhir karena kepindahan ke Manchester United sudah selesai, dengan jadwal medis minggu ini.

Itu akan menjadi pukulan besar bagi Los Blancos, yang juga kehilangan ikon klub dan mantan kapten Sergio Ramos musim panas ini, menyusul berakhirnya kontraknya.

Sementara David Alaba telah tiba dengan status bebas transfer untuk mengisi lubang, dengan Varane juga akan pergi, Real Madrid perlu sekali lagi menjelajah bursa transfer untuk mencari bek tengah baru, mengingat bahwa, selain Alaba, mereka hanya memiliki Nacho dan Eder Militao sebagai opsi mapan di jantung pertahanan.

Jules Kounde dan Frenkie De Jong di liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
Jules Kounde dan Frenkie De Jong di liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Untuk itu, sepertinya Merengues akan menyerang sesama klub La Liga Sevilla untuk mendapatkan Jules Kounde.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Los Nervionenses pada 2019 dari Bordeaux di Prancis dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda teratas di seluruh Eropa.

Setelah membantu Sevilla memenangkan Liga Eropa UEFA di musim debutnya, Kounde memainkan peran integral dalam finis empat besar mereka di La Liga terakhir kali.

Eksploitasinya telah menyebabkan minat dari beberapa klub top di seluruh Eropa, dengan Real Madrid juga di antara mereka.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Kounde, yang dikontrak ke Sevilla hingga 2024 dan memiliki klausul pelepasan besar-besaran senilai €80 juta, akan tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.

Disebutkan juga bahwa pemain berusia 22 tahun itu bertanya tentang klub kepada rekan setim internasional Varane dan Karim Benzema selama UEFA Euro 2020.

Menariknya, Real Madrid mungkin menghadapi persaingan dari Manchester United untuk mendapatkan Kounde.

Memang, meskipun mendekati kesepakatan untuk mendatangkan Varane, Setan Merah menginginkan bek tengah lain dan merencanakan serangan ke Sevilla untuk pemain Prancis itu.

Apakah itu terwujud atau tidak masih harus dilihat, tetapi Los Blancos masih akan memiliki tugas untuk mendaratkan Kounde karena situasi keuangan mereka yang sulit. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved