Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Pemanah DIY Bertanding Lagi di Olimpiade Tokyo Selasa Besok

Arif Dwi Pangestu, pemanah asal DIY terpaksa harus menghentikan langkahnya di babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
istimewa
Arif Dwi Pangestu, atlet panahan asal DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, TOKYO - Arif Dwi Pangestu, pemanah asal DIY terpaksa harus menghentikan langkahnya di babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo. Arif tergabung dalam tim panahan beregu putra Indonesia bersama dua rekannya yakni Riau Ega Agatha dan Alviyanto Bagas Prastiyadi.

Kekalahan Arif Dwi Pangestu cs ini berakhir dengan skor telak 0-6 atas tim beregu putra Inggris yang diperkuat oleh Tom Hall, Patrick Huston dan James Woodgate. Set pertama tiga arjuna Indonesia kalah 51-55, lalu set kedua pun berakhir dengan kekalahan tipis 52-53.

Masuk set ketiga Arif dan rekan-rekannya harus mengakui kekalahan dengan skor 51-55 setelah sempat terlihat kesulitan membidik sasaran, sedangkan tim Inggris dengan mudah mengatasi Indonesia.

Pelatih panahan DIY, Budi Widayanto menyebut capaian Arif saat ini sudah luar biasa. Apalagi atlet yang berasal dari Kabupaten Bantul itu masih terbilang muda dan masih bisa berkembang lagi di masa yang akan datang.

"Meskipun tidak lolos di tim beregu putra, dia itu tetap atlet muda berbakat, masa depannya masih panjang. Bahkan bisa sampai ikut Olimpiade itu sudah sesuatu pengalaman yang luar bisa, sangat membanggakan," kata Budi, Senin (26/7/2021).

Dengan prestasi Arif saat ini, Budi berharap jika atlet yang masih belajar di SMAN 1 Sewon, Bantul ini dapat terus meningkatkan kemampuannya agar bisa membanggakan DIY dan Tanah Air suatu saat nanti.

"Saya berharap Arif bisa terus menjaga dan meningkatkan prestasinya, tetep santun dan rendah hati seperti yang saya kenal selama ini," tegasnya.

Sementara itu, Selasa (27/7/2021), Arif masih akan kembali menguji kemampuan memanahnya di nomor perorangan. Kesempatan Arif untuk membawa pulang medali masih terbuka lebar. (tsf)

Baca selengkapnya Tribun Jogja edisi Selasa 27 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved