Breaking News:

PSS Sleman

Klub Spanyol Milik Eks Bek PSS Sleman Gaet Jebolan Timnas U19

CP Villarrobledo merupakan klub kasta kelima Liga Spanyol yang dimiliki oleh mantan bek tengah asing PSS Sleman di Liga 1 2019, Alfonso de la Cruz.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya

TRIBUNJOGJA.COM - CP Villarrobledo, klub milik eks bek PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, resmi mengikat kontrak mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U19 Indonesia Khairul Imam Zakiri.

Laporan perekrutan Khairul Imam Zakiri, yang berposisi sebagai gelandang serang, oleh CP Villarrobledo diketahui lewat pengumuman di akun media sosial Twitter resmi milik klub, beberapa waktu lalu.

Dalam pengumuman tersebut, Khairul Imam Zakiri diperkenalkan ke publik bersama sejumlah pemain lain yang bakal berlaga pada kompetisi sepak bola Spanyol musim ini.

Sebelum resmi direkrut, Khairul Imam Zakiri terlebih dauhulu mengikuti trial sejak awal tahun lalu setelah menyelesaikan pemusatan latihan Timnas U19.

Khairul Imam Zakiri.
Khairul Imam Zakiri. (Instagram)

Ketika skuat Timnas U19 besutan Shin Tae-yong menuntaskan pemusatan latihan di Spanyol pada Januari 2021, Khairul Imam Zakiri memilih untuk tidak pulang ke Tanah Air.

Baca juga: Misbakus Solikin Sesalkan Pengunduran Liga 1 yang Membuat Performa Pemain PSS Sleman Menurun

Sekadar informasi, CP Villarrobledo merupakan klub kasta kelima Liga Spanyol yang dimiliki oleh mantan bek tengah asing PSS Sleman di Liga 1 2019, Alfonso de la Cruz.

CP Villarrobledo sekarang dibesut oleh mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia yang pernah pula menjadi pelatih PSS, yakni Eduardo Perez Moran.

Alfonso de la Cruz.
Alfonso de la Cruz. (Dok PSS Sleman)

Bagi Khairul Imam Zakiri, kesempatan bermain bersama klub Spanyol bukanlah hal baru lantaran sempat membela klub Gymnasia Ceuta.

Gymnasia Ceuta adalah kontetstan Division de Honor atau kasta tertinggi untuk kompetisi U19 di Negeri Matador.

Khairul Imam Zakiri pernah pula bermain untuk Real Valladolid Foundation dan Leganes, masing-masing pada 2017 dan 2019 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved