Breaking News:

Yogyakarta

Begini Respon Pengelola Kafe di Yogyakarta Keberatan Soal Pembatasan 20 Menit Makan di Tempat

Para pemilik kafe menanggap batasan waktu 20 menit untuk makan di tempat perlu dipertimbangkan kembali.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Beberapa pekerja kafe di Yogyakarta mulai bersiap-siap membuka kembali kedainya setelah tiga minggu terimbas PPKM level 4, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski telah mendapat kelonggaran untuk dapat beroperasi kembali di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) ) Level 4, para pemilik kafe menanggap batasan waktu 20 menit untuk makan di tempat perlu dipertimbangkan kembali.

Pasalnya, sebagian dari mereka menilai untuk penjual menu makanan yang membutuhkan proses pengolahan panjang merasa kurang apabila ada pembatasan waktu 20 menit.

"Sebenarnya kalau sini kan ngolahnya itu kayak mendadak gitu. Jadi masak dulu, kalau hanya minum sama snack mungkin masih cukup," kata perwakilan manajemen Kafe Joglo Lawas, Yogyakarta, Senin (26/7/2021).

Pria yang biasa disapa Andri ini melanjutkan, untuk menyiapkan minum dan snack saja menurutnya membutuhkan waktu 10 menit.

Baca juga: Bupati Gunungkidul Izinkan Makan di Tempat di Area Terbuka, Waktu Makan Hanya 20 Menit

Sementara untuk menyiapkan makanan berat, menurut Andri bisa lebih dari 10 menit karena harus melalui beberapa proses pengolahan.

"Ya kalau snack sama minum itu maksimal 10 menit," jelasnya.

Selain menyoalkan pembatasan waktu makan di tempat, Andri menuturkan kebijakan pembatasan jam operasional juga turut disesalkan.

"Masih belum maksimal sih. Karena kan jam bukanya juga hanya sampai jam delapan malam. Jadi ya masih sepi juga," tuturnya.

Andri melanjutkan, pihaknya tidak keberatan apabila terdapat pelanggan yang berkerumun lebih dari tiga orang lalu dibubarkan oleh Satpol PP.

Menurutnya asalkan pihak pengelola kafe sudah mengingatkan pengunjung, dan terus memperhatikan prokes maka hal itu dinilai cukup aman untuk keberlangsungan bisnisnya saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved