Breaking News:

Anies Baswedan Sampaikan Kabar Gembira, Antrean Pasien Covid-19 di IGD Mulai Berkurang

Anies Baswedan Sampaikan Kabar Gembira, Antrean Pasien Covid-19 di IGD Mulai Berkurang

Editor: Hari Susmayanti
YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersenyum saat menjelaskan kondisi rumah sakit di Jakarta yang mulai lengang oleh antrean pasien Covid-19, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kabar gembira terkait dengan penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

Saat ini, kondisi rumah sakit di Jakarta mulai terurai dan tidak lagi terjadi antrean pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) seperti yang terjadi saat puncak lonjakan Covid-19 gelombang kedua yang lalu.

Namun demikian, Anies mengakui saat ini tempat tidur dan kamar isolasi dan ICU pasien Covid-19 masih padat.

Dia berharap dalam beberapa waktu kedepan, tidak hanya IGD saja yang lengang, tapi juga ruang perawatan, tempat isolasi serta ICU pasien Covid-19 juga terjadi hal yang sama.

Tak hanya itu, dia berharap warga terus melanjutkan perbaikan angka penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Situasinya sudah jauh berbeda dibanding ketika kita datang di waktu-waktu sebelumnya saat itu rumah sakit sangat penuh," kata Anies dalam keterangan video diunggah di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com dalam artikel berjudul "Dengan Semringah, Anies Kabarkan RS di Jakarta Mulai Lengang".

Baca juga: Update Covid-19 DI Yogyakarta 26 Juli 2021, Tambah 2.667 Kasus, Total Kematian Capai 3.003 Orang

Baca juga: Update Terbaru Peta Sebaran Covid-19 Harian Senin 26 Juli 2021, Jabar Tertinggi, Jakarta Kelima

Lebih jauh Anies menjelaskan, pada saat puncak lonjakan Covid-19, sejumlah rumah sakit di Jakarta, terutama di bagian IGD dipenuhi antrean pasien.

"Antrean masuknya penuh, IGD-nya penuh, rawat inapnya penuh, ICU-nya juga penuh" ucap Anies.

"Pasien sudah bisa masuk ke IGD, di dalam IGD-nya juga hanya beberapa orang pasien, dan situasi ini terlihat di banyak rumah sakit di Jakarta,"lanjut Anies.

Anies menyebut jika antrean IGD sudah longgar, berarti aliran pasien baru yang datang ke fasilitas kesehatan sudah berkurang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved