Breaking News:

PSS Sleman

Misbakus Solikin Sesalkan Pengunduran Liga 1 yang Membuat Performa Pemain PSS Sleman Menurun

Gelandang tengah PSS Sleman, Misbakus Solikin mengeluhkan penundaan Liga 1 2021 yang membuat performa ia dan rekan-rekannya di tim menurun.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Misbakus Solikin 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang tengah PSS Sleman, Misbakus Solikin mengeluhkan penundaan Liga 1 2021 yang membuat performa ia dan rekan-rekannya di tim menurun.

Padahal, PSS Sleman telah mempersiapkan tim sejak beberapa pekan setelah berakhirnya Piala Menpora bulan April 2021 lalu.

Tentu saja tim berjuluk Super Elang Jawa itu telah menghabiskan waktu yang cukup panjang mengingat mereka juga telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Jawa Barat.

Kekecewaan lain yang ia soroti karena chemistry para pemain sudah lebih membaik ketimbang turnamen pramusim lalu, namun kini mereka harus latihan terpisah, praktis chemistry pemain akan sedikit goyah.

Baca juga: PSS Sleman Akan Gelar Lelang Untuk Bantu Penanganan Covid-19 di DI Yogyakarta

Karena semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali awal bulan Juli 2021 lalu, membuat seluruh pemain tidak bisa berlatih bersama.

"Jujur saja persiapan yang kita lakukan jelang liga kemarin sudah semakin maksimal, apalagi coach Dejan menjadi lebih tegas dan selektif memilah pemain untuk masuk dalam strateginya," katanya tempo hari.

Pemain bernomor punggung 66 ini menambahkan sang pelatih tak segan menyisihkan para pemain yang tidak memiliki performa apik sepanjang latihan.

Ketegasan Dejan itu baginya menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik dan pastinya bakal menciptakan ekosistem yang kompetitif di kalangan pemain satu sama lain.

Selain itu pandemi Covid-19 menjadi batu sandungan bagi pemain kelahiran 1 September 1992 ini, sepak bola sebagai makna kebahagiannya harus terhambat karena tidak banyak kesempatan baginya untuk bermain seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Sepakbola berarti kebahagiaan buat saya. Pandemi ini menyita banyak kesempatan untuk bermain bola. Tidak hanya soal kompetisi, sekarang untuk sekedar berlatih di lapangan saja sulit sekali," jelasnya.

Baca juga: Bantu Promosi UMKM, PSS Sleman Agendakan PSS for Humanity

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved