Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Akan Gelar Lelang Untuk Bantu Penanganan Covid-19 di DI Yogyakarta

PSS Sleman bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menggalang dana dalam kegiatan bertajuk PSS for Humanity. Program ini merupakan kegiatan untuk

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dokumentasi PSS Sleman
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menggalang dana dalam kegiatan bertajuk PSS for Humanity.

Program ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Apalagi belakangan ini kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat membuat banyak orang semakin kesulitan memenuhi kebutuhan ekonominya sebab pekerjaannya atau usahanya tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Selanjutnya program pertama yakni promosi gratis UMKM, pada kegiatannya para pelaku usaha akan dibantu dalam memasarkan produk barang atau jasa lewat sosial media PSS Sleman.

Baca juga: Bupati Sleman Mengapresiasi yang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Tebing Breksi

Pada program kedua, PSS for Humanity akan menggelar lelang barang atau memorabilia pribadi dan jersey PSS edisi Piala Menpora 2021 kemarin.

"Dalam program lelang tersebut seperti manajer PSS Sleman, Danilo Fernando rela memberikan sepatu yang ia pakai pada pertandingan terakhir sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola," kata Stakeholder Relation PSS, Nurusyifa.

Proses lelang tersebut akan dilakukan dengan dua cara, pertama secara daring melalui unggahan di akun sosial media PSS mulai tanggal 25 sampai 7 Agustus 2021.

Kemudian sehari setelahnya pada 8 Agustus 2021 akan dilangsungkan proses lelang dengan cara siaran langsung melalui kanal YouTube PSS TV.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Tribun Jogja pada Sabtu (24/7/2021), dana hasil program lelang tersebut akan dipakai pada program ketiga PSS for Humanity, yaitu penyaluran bantuan bagi penanganan Covid-19.

"Nanti dana lelang tersebut akan kita pakai untuk membantu penanganan Covid-19. Tentu kita dari PSS akan berkoordinasi dengan ACT juga supaya penyalurannya tepat," ujar Syifa, sapaan akrabnya.

Baca juga: Jadwal Tayang Pertandingan Ahsan/Hendra vs Shue/Yakura di Olimpiade Tokyo, Live TVRI dan Indosiar

Beberapa bantuan yang akan diberikan dalam program PSS for Humanity semisal oksigen, obat-obatan dan vitamin, kasur untuk keperluan di shelter isolasi mandiri, paket sembako, serta beberapa barang yang dibutuhkan lainnya.

Syifa berharap dengan adanya program PSS for Humanity ini PSS Sleman dapat turut berkontribusi dalam misi kemanusiaan khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

“Selama masa PPKM ini kegiatan sepakbola memang tidak berjalan. Tapi bukan berarti kami tak bisa melakukan apa-apa. Dari sana kami ingin berkontribusi ke masyarakat dengan memaksimalkan apa yang bisa dilakukan untuk saat ini,” bebernya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved