Breaking News:

Pentingnya Product Branding, BEM KMFA UGM Berkolaborasi dengan Sejalan Kreatip Gelar Webinar

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi Universitas Gadjah Mada (BEM KMFA UGM) berkolaborasi dengan Sejalan Kratip,  perusahaan di bidang

Tangkapan Layar
Tangkapan layar webinar bertajuk “Develop Your Business Through Product Branding”, Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi Universitas Gadjah Mada (BEM KMFA UGM) berkolaborasi dengan Sejalan Kratip,  perusahaan di bidang digital marketing agency dan social media handling, menggelar webinar bertajuk “Develop Your Business Through Product Branding”, Sabtu (24/7/2021).

Founder Sejalan Kreatip, Fahrein All Sandra yang menjadi narasumber dalam webinar ini menjabarkan beberapa hal terkait pentingnya product branding.

Pria yang juga berprofesi sebagai marketing consultant menjelaskan tujuan dari sebuah branding serta bagaimana cara membangun brand value.

Baca juga: Terkendala Lapangan, Atlet Sepatu Roda DIY Ingin Segera Berlatih di Lintasan Stadion Sultan Agung

"Tujuan dari sebuah branding tak lain ialah sebagai tolak ukur kesadaran, sikap, dan persepsi pelanggan terhadap merek yang dibangun," ujar Fahrein.

Selain itu, pihaknya juga menyelipkan sedikit cerita tentang pengalamannya membangun brand value untuk beberapa usaha yang sempat ia geluti.

Audiens dan semua peserta webinar terlihat tertarik dengan pembahasan yang diberikan, terbukti ada beberapa yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya-jawab dibuka.

Meskipun audiens dalam webinar ini merupakan mahasiswa prodi Farmasi, yang notabene tidak terlalu relevan dengan topik yang dibawa, tetapi acara tetap berlangsung penuh antusias.

Baca juga: Tak Ada Rp 5 Juta, Pemakaman Tukang Becak Positif Covid-19 di Kota Yogyakarta Terkendala Biaya

Fahrein juga menjelaskan bahwa selaras dengan aktivitasnya yang berhubungan dengan bisnis, ia juga ingin merangkul mahasiswa serta para pengusaha UMKM melalui beberapa campaign dan programnya yang terealisasi dalam layanan serta produk Sejalan Kreatip.

"Harapannya, para mahasiswa selaku tunas penerus dapat lebih melek tentang bagaimana membangun usaha dan membentuk brand lokal yang mampu bersaing dengan brand besar lainnya," ujarnya.

Di akhir pembahasannya, Fahrein menambahkan bahwa mendapatkan cuan bisnis bisa dilakukan dalam situasi apapun selama strategi yang dilakukan solutif dan value yang dibentuk mampu bertahan. (Han)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved