Breaking News:

PSS Sleman

Bantu Promosi UMKM, PSS Sleman Agendakan PSS for Humanity

Pelaku UMKM dapat memasarkan barang atau jasa yang dijual lewat media sosial PSS Sleman.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kondisi ekonomi masyarakat belakangan ini semakin sulit, apalagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, yang kini bahkan diganti menjadi PPKM Level 4 yang direncanakan hingga akhir Juli 2021 mendatang.

Keadaan tersebut membuat banyak masyarakat kesulitan mendapat pemasukan untuk sekadar menyambung hidup dari hari keharinya.

Berkaitan dengan hal itu, PSS Sleman bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap membuat program kolaborasi.

Satu di antara program pertamanya ialah promosi gratis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat media sosial PSS Sleman, di sana para pelaku UMKM itu dapat memasarkan barang atau jasa yang dijual.

Baca juga: Pemain PSS Sleman Fitra Ridwan Manfaatkan Momen Idul Adha untuk Berkumpul dengan Keluarga

"Banyak dampak negatif akibat pandemi Covid-19 bagi para pelaku UMKM belakangan ini, tidak sedikit mereka yang gulung tikar dan mati suri. Hingga sekarang adanya PPKM membuat pemasaran produknya semakin terhambat. Harapannya dengan kegiatan PSS for Humanity ini bisa membantu dalam pemasaran produk UMKM," kata Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Hempri Suyatna.

Kegiatan ini merupakan kontribusi PSS Sleman untuk khalayak luas, khususnya masyarakat di bidang ekonomi kerakyatan.

Apalagi di masa seperti ini saling membantu satu sama lain menjadi kunci untuk bertahan dan melewati situasi pandemi hingga usai.

"Selama ini UMKM menjadi tulang punggung masyarakat dan pilar perekonomian. Jangan sampai UMKM mengalami gulung tikar. PSS Sleman adalah milik bersama sehingga kita juga harus memberikan manfaat untuk sesama,” jelasnya.

Baca juga: PSS Sleman Rancang Ulang Puncak Performa Timnya

Selain itu mengingat kasus positif Covid-19 di Yogyakarta masih tingg tiap harinya, Hempri mengajak Sleman fans dan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) di tengah aktivitas.

“Mari teman-teman Sleman Fans, tetap jaga protokol kesehatan, yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Mari terus kita lakukan dan ikhtiar sehingga sebaran Covid-19 bisa diminimalkan,” katanya.

Terkait kegiatan kompetisi sepakbola yang masih ditunda, ayah dua anak ini mengajak seluruh pecinta sepak bola Sleman berdoa dan tidak putus harapan agar kondisi ini bisa membaik. 

“Harapanya ketika angka sudah mulai menurun kompetisi sepakbola yang kita mimpikan bisa bergulir lagi,” tandasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved