Breaking News:

Transfer Liga Inggris

Update Transfer Tottenham: Transfer Harry Kane Sudah Deal, Man City Akan Menebusnya Rp3,1 Triliun

Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City soal transfer penyerang Timnas Inggris Harry Kane.

Editor: Yoseph Hary W
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Harry Kane dikabarkan akan gabung Man City. Foto dok. Selebrasi Striker Timnas Inggris Harry Kane setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 8 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Udpate transfer pemain Liga Inggris terbaru datang dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Menurut laporan, Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City soal transfer penyerang Timnas Inggris tersebut.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 Desember 2020.
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 6 Desember 2020. (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Tottenham Hotspur dikabarkan siap melepas Harry Kane ke Manchester City dengan nilai transfer mencapai 160 juta pounds atau sekitar Rp 3,1 triliun. 

Nominal tebusan yang harus dikeluarkan Man City ke Tottenham tersebut praktis akan menjadi yang tertinggi, setelah sebelumnya terjadi kala MU mendatangkan Paul Pogba.

Baca juga: Berita MU Terbaru: Transfer Jadon Sancho Sudah Komplit, Ini Kata-kata Pertamanya Setelah Diumumkan

Berdasarkan laporan media Inggris, Tottenham telah setuju melepas Harry Kane ke Manchester City. Biaya transfernya mencapai 160 juta pounds (sekitar Rp 3,1 triliun).

Dengan demikian, tanda tanya seputar kepindahan Harry kane pun semakin jelas dan pasti. 

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane mengajukan banding selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 29 November 2020.
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane mengajukan banding selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 29 November 2020. (MATTHEW CHILDS / POOL / AFP)

Dilaporkan bahwa Spurs telah menyepakati transfer Harry Kane ke Manchester City, menurut The Sun dilansir Tribun Jogja dari laman bolasport.

Penyerang Timnas Inggris itu akan ditebus The Citizens dengan biaya fantastis, yakni 160 juta pounds atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Apabila transfer Harry Kane dengan biaya sebesar itu terwujud, maka Kane akan memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba.

Baca juga: Daftar Transfer Liga Inggris Terbaru: Chelsea Lepas Kapten Muda, Everton Rekrut Winger Timnas U21

Pogba diboyong Manchester United Pada 2016 dari Juventus dengan uang sebesar 89 juta pounds (sekitar Rp 1,7 triliun).

Adapun Kane akan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau Rp 7,9 miliar per pekan.

Jersey Harry Kane
Jersey Harry Kane (SpursOfficial)

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved