Breaking News:

INILAH Tiga Keutamaan Sholat Dhuha

Sholat dhuha membantu kita dalam segala hal, sholat dhuha dapat dengan mudah jika kita melaksanakannya dengan niat dan ikhlas

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
AboutIslam.net
Ilustrasi Sholat Dhuha 

TRIBUNJOGJA.COM- Melakukan sholat dhuha tentunya hal yang sangat di anjurkan kepada umat Islam.

Sholat dhuha membantu kita dalam segala hal, sholat dhuha dapat dengan mudah jika kita melaksanakannya dengan niat dan ikhlas.

Sholat dhuha adalah sholat yang hukumnya sunnah, tidak wajib untuk dikerjakan tetapi di anjurkan untuk di lakukan dan jika tidak di lakukan maka tidak akan berdosa.

Ilustrasi Sholat Dhuha
Ilustrasi Sholat Dhuha (Human Resources Online)

Tetpai alangkah baiknya kita sebagai umat islam, melakukan sholat dhuha semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT dan di datangkannya rezeki kepada kit ajika kita melakukan sholat dhuha ini.

sholat dhuha mempunyai keutaman dhuha yaitu:

Keutamaan Dhuha

Pertama, Dari abu dzar, dari Nabi Shallallau ‘allaihi wa sallam, beliau bersabda: “Pada pagi hari setiap tulang  (persendian) dari kalian akan di hitung sebagai sedekah.

Maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, memerintahkan kebaikan (amar ma’ruf) dan larangan dari berbuat munkar (nahi mukar) adalah sedekah.

Semua itu cukup dengan dua rakaat yang di laksanakan di waktu dhuha”.

(HR. Muslim, Abu Dawud dan Riwayat Bukhari dari Abu Hurairah)

Kedua, Dari Abu Huraurah, ia berkata: “Kekasihku Shallallau ‘allaihi wa sallam telah berwasiat kepadaku tiga perkara: (1) puasa tiga hari setiap bulan, (2) dua rakaat sholat dhuha dan (3) melaksanakan sholat witir sebelum tidur”.

(HR Bukhari, Muslim, Turmuzi, Abu Dawud, Nasa’I, Ahmad dan Ad-Daram)

Ketiga, Dari Abud Darda, ia berkata: “Kekasihku telah berwasiat kepadaku tiga hal.

Hendaklah saya tidak pernah meninggalkan ketiga hal itu selama saya masih hidup: (1) menunaikan puasa setiap 3 hari pada tiap bulan, (2) mengerjakan sholat dhuha, (3) tidak tidur sebelum menunaikan sholat witir.”

(HR. Muslim, Abu Dawud, Turmuzi dan Nasa’i). ( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved