Breaking News:

Bisa Mencegah Infeksi Covid-19, Berikut Daftar Makanan Kaya Vitamin D

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago Medicine, tubuh yang kekurangan vitamin D dua kali lebih berisiko terinfeksi Covid

Editor: Rina Eviana
Boarding1Now
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang kembali mengalami lonjakan kasus, sebaiknya kita melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak tertular dan terinfeksi Virus Corona penyebab Covid-19.

Ada beberapa cara untuk menghindari Covid-19. Di antaranya menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh agar imunitas naik.

Mengutip dari E Times, memerhatikan makanan yang Anda konsumsi termasuk salah satu cara menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Corona. Bahkan, makanan bergizi penting saat Anda berada dalam masa pemulihan akibat Covid-19.

Cobalah untuk memasukkan jenis-jenis makanan yang mengandung banyak vitamin D dalam menu sehat yang Anda konsumsi sehari. Jenis vitamin itu mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Dengan begitu, risiko infeksi yang parah pun dapat Anda hindari.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago Medicine, tubuh yang kekurangan vitamin D dua kali lebih berisiko terinfeksi Covid-19. Hasil penelitian itu didapat dari 489 partisipan yang terinfeksi virus corona.

Selain menjaga tubuh dari serangan virus corona, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin D.

E Times menyebutkan, vitamin D bisa meningkatkan penyerapan kalsium. Dengan begitu, kesehatan tulang dapat terjaga.

Tidak berhenti sampai di situ, vitamin D juga mampu mengurangi depresi dan menurunkan risiko penyakit diabetes. Jika Anda merasa ragu apakah kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D sudah tercukupi atau belum, tak ada salahnya memeriksakan diri ke dokter.

Bila memang diperlukan, nantinya dokter akan memberikan saran dosis suplemen vitamin D yang Anda butuhkan.

Baca juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Berjemur di Bawah Sinar Matahari untuk Memperoleh Vitamin D

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved