Breaking News:

PSS Sleman

Samsul Dapat Kepercayaan Pelatih PSS Berkat Konsentrasi dan Kerja Kerasnya

MOTIVASI saya karena belum memberikan apa-apa untuk PSS, hal itu membuat saya harus bertahan. Saya tetap fokus untuk main bagus dan bekerja keras.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Samsul Dapat Kepercayaan Pelatih PSS Berkat Konsentrasi dan Kerja Kerasnya
DOK. PSS SLEMAN
Pemain PSS Sleman, Samsul Arifin.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam usia yang tak lagi muda, pemain belakang PSS Sleman, Samsul Arifin, justru sukses kembali menembus tim utama. Di bawah asuhan coach Dejan Antonic, Samsul kerap mendapat kepercayaan mengawal benteng pertahanan Super Elja di beberapa laga terakhir.

Pemain berusia 36 tahun itu mengungkapkan rahasia dirinya bisa menembus tim utama PSS Sleman. Yang pasti, capaiannya di tim kebanggaan masyarakat Sleman kali ini tidak didapat secara instan, namun melalalui proses yang tidak instan.

Menurut Samsul, motivasi tinggi untuk terus berlatih dan menunjukkan penampilan terbaik di setiap laga jadi salah satu rahasia dirinya tampil impresif. Dengan usahanya ini, dirinya berhasil membawa diri ke tim utama klub Liga 1 itu.

Namun siapa sangka, sebelumnya, Samsul justru mengalami kesulitan mendapatkan menit bermain. Bangku cadangan pun lebih sering dihuni Samsul pada awal dirinya bergabung. Dia bahkan sempat tidak diturunkan sama sekali oleh pelatih.

Rasa sedikit kecewa sempat dirasakan, namun tak terlalu lama dipendam Samsul. Justru atas dasar itu, dirinya terus berusaha dan berlatih dengan giat. Berkat kegigihannya pula akhirnya Samsul diplot di sisi kiri pertahanan PSS.

"Motivasi saya karena belum memberikan apa-apa untuk PSS, hal itu membuat saya harus bertahan. Lalu sempat belum main sama sekali, saya tetap fokus untuk main bagus dan bekerja keras," ungkapnya dari laman resmi liga, Selasa (20/7/2021).

Selain itu, Samsul mengaku selalu menjalankan perintah pelatih dengan sangat baik. Setiap instruksi pelatih, selalu dijalankan Samsul. Alhasil, menit bermain pun diberikan kepadanya yang sudah bekerja keras.

"Akhirnya mulai mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih dan saya lakukan dengan konsentrasi. Kuncinya kerja keras saja di setiap sesi latihan bersama tim, menjalankan apa yang diinginkan pelatih," jelasnya.

Meski begitu, dirinya tidak mempermasalahkan apakah akan diberi menit bermain atau tidak. Yang terpenting Samsul akan terus berusaha memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang ada.

"Saya yakin pada diri sendiri. Diberi kesempatan atau tidak, itu hak pelatih, yang penting saya fokus saja. Paling penting buat saya adalah siap kapanpun pemain meminta saya bermain," tutupnya. (Bolasport/ligaindonesiabaru)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Jumat 23 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved