Breaking News:

Liga 1 PSSI

PT LIB Optimistis Kompetisi Liga 1 Bergulir Agustus

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, yakin Liga 1 akan digelar pada Agustus 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Instagram @kimkurniawan
Ilustrasi Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) saat bertanding melawan PSS Sleman pada musim Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Maret 2020 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, yakin Liga 1 akan digelar pada Agustus 2021. Keyakinan itu didasari komunikasi yang dibangun PSSI ke Pemerintah Indonesia berjalan lancar.

Sebelumnya dalam pertemuan virtual dengan klub, PT LIB menyebut bahwa Liga 1 2021 akan kick off pada 20 Agustus mendatang. Belum diketahui secara pasti apakah kick off Liga 1 dimajukan atau mundur hingga akhir Agustus 2021.

Saat dihubungi BolaSport.com, Akhmad Hadian Lukita juga mengomentari terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Menurut Akhmad Hadian, sejauh ini kick off Liga 1 tetap berjalan sesuai rencana.

“Untuk kick off Liga 1 masih sesuai rencana pada Agustus mendatang yang kemarin kami sempat virtual bersama klub. Hal tersebut juga sudah kami sampaikan ke PSSI dan mereka sudah bicarakan ini ke Pemerintah Indonesia,” kata Akhmad Hadian Lukita, Rabu (21/7/2021).

Akhmad Hadian kurang tahu pembahasan apa yang dilakukan PSSI ke Pemerintah Indonesia. Kendati demikian, ia hanya mengetahui komunikasi PSSI ke Pemerintah Indonesia berjalan lancar.

“Yang saya tahu komunikasi dengan pemerintah Indonesia sangat cair dan konstruktif,” kata Akhmad Hadian.
Sponsor baru

Pria asal Bandung itu pun yakin Liga 1 bisa digelar Agustus nanti. Sebab, ia juga mengerti dengan keinginan pecinta sepak bola Indonesia yang meminta Liga 1 segera digelar. Keyakinan itu juga didasari dapatnya sponsor baru untuk Liga 1. Sponsor baru itu nantinya akan menggantikan Shopee.

“Apa kata dunia kalau saya tidak yakin. Kalau saya tidak yakin, lebih baik saya mundur saja dari PT LIB,” ucap Akhmad Hadian.

Awalnya Liga 1 yang sudah disusun dengan rapi akan digelar pada 9 Juli 2021. Namun terpaksa ditunda akibat penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Kalau kemarin kami yakin karena izin sebenarnya sudah keluar. Soal ditunda karena pandemi ya memang situasi saat itu tidak baik untuk digelar pertandingan,” ucapnya.

Akhmad Hadian menyampaikan jika dirinya berencana akan menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 setelah rekomendasi keluar. Termasuk juga untuk memberitahukan ke klub agar segera kembali berlatih bersama setelah PPKM Darurat berakhir pada 25 Juli 2021. (Bolasport)

Berita lengkap di Tribun Jogja edisi Jumat 23 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved