Breaking News:

PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Fitra Ridwan Manfaatkan Momen Idul Adha untuk Berkumpul dengan Keluarga

Setelah pengumuman kompetisi Liga 1 resmi ditunda, seluruh tim yang menjadi kontestan liga memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan bersama.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Instagram @fitraridwan
Gelandang PSS Sleman, Fitra Ridwan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah pengumuman kompetisi Liga 1 resmi ditunda, seluruh tim yang menjadi kontestan liga memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan bersama.

Pasalnya, pengunduran jadwal akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat itu memuat aturan untuk membatasi kegiatan olahraga di luar ruangan yang berpotensi membuat kerumunan.

Namun kondisi itu kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain PSS Sleman, Fitra Ridwan untuk berkumpul bersama keluarganya. Apalagi momen saat ini bertepatan dengan perayaan Idul Adha.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 22 Juli 2021:Tambah 1.978 Kasus Baru, 88 Pasien Dilaporkan Meninggal

Baginya momen ini menjadi spesial di tengah ketidakpastian kompetisi kapan akan bergulir kembali, ia bisa lebih banyak waktu membersamai anak dan istrinya di rumah.

Apalagi, bagi pemain kelahiran Banda Aceh ini, Idul Adha merupakan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, mungkin akan berbeda kasusnya jika Liga 1 2021 resmi dihelat tanggal 10 Juli 2021 kemarin, para pemain sudah mamasuki buble, dan pastinya akan sulit untuk sekadar bertemu dengan keluarga di luar pertandingan.

"Makna Idul Adhan tahun ini berarti bisa berkumpul dengan keluarga, ya meskipun kita tidak bisa bebas pergi kemana-mana tapi yang penting kualitas waktu bersama itu adalah hal yang utama," ujarnya, Kamis (23/7/2021).

Kendati demikian, pemain kelahiran 16 Maret 1994 ini tetap disiplin mengikuti program latihan mandiri yang telah dirancang oleh tim pelatih PSS Sleman, pada latihan tersebut ia juga tetap dipantau secara virtual untuk memastikan kondisi dan porsinya sudah benar.

"Selain ikut latihan mandiri secara virtual pada pagi hari, saya juga menambahkan sendiri latihan pada sorenya. Selebihnya saya banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, apalagi sekarang lagi PPKM, mending di rumah saja," jelasnya.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Satu Nakes di RSUD Panembahan Senopati Gugur, IDI Yogyakarta Kehabisan Kata-kata

Upaya yang dilakukan pemain yang berposisi gelandang tengah ini untuk mengantisipasi penurunan kondisi fisik jika nanti kembali berlatih bersama selepas PPKM berakhir.

Ia juga berharap kompetisi sepak bola Indonesia segera diputar kembali, supaya semua pemain yang memiliki penghidupan di sana dapat kembali bekerja dengan tenang, serta masyarakat dapat kembali menikmati hiburan sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga liga bisa cepat menemui kejelasan, dan kompetisi segera berjalan kembali dan tidak ada lagi penundaan," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved