Breaking News:

Masyarakat Sleman yang Sedang Isolasi Mandiri Bisa Ajukan Bantuan Sembako ke RT/RW Setempat

Masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Sleman bisa meminta bantuan sembako ke RT/RW setempat.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Sleman bisa meminta bantuan sembako ke RT/RW setempat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

“Masyarakat yang positif tidak perlu kemana-mana, hidupnya sudah dijamin Pemkab Sleman,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Pemkot Magelang Tunjuk Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang Baru

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket bantuan tersebut, yaitu dengan menunjukkan bukti swab Antigen/PCR reaktif atau positif kepada kepada RT/RW.

Nantinya, dari RT/RW itu akan meneruskan ke padukuhan setempat.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sleman dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan paket bantuan sembako untuk masyarakat yang menjalani isoman.

Paket bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada Dinas Sosial Sleman, Kamis (22/7/2021) di Lobi Kesekretariatan Pemkab Sleman. Kemudian, paket akan dibagikan ke tiap warga yang membutuhkan di setiap padukuhan.

Bantuan merupakan dana hibah Baznas Sleman dengan total Rp 1 miliar.

Pada tahap pertama ini akan disalurkan 1.213 paket sembako dengan total sebesar Rp 134.600.000 yang tersebar di beberapa kapanewon.

Selain itu, Baznas Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan untuk kebutuhan biaya pemulasaran jenazah Covid-19 sebesar Rp 13,4 juta untuk pembelian kain kafan, plastik, kapas, masker dan lain-lain.

Baca juga: Banyak Nakes Meninggal Terpapar Covid-19, Ketua IDI Yogya: Ya Allah, Kenapa Ini Tidak Bisa Selesai

Donasi bersumber dari zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun oleh Baznas Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa peningkatan Covid 19 yang terjadi di Kabupaten Sleman berdampak kepada ekonomi warga masyarakat.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Baznas berupaya memberikan Paket Bantuan Sembako untuk warga yang menjalani isoman. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved