Breaking News:

PSS Sleman

Irkham Mila Ikut Berkurban Satu Ekor Sapi Bersama Keluarga

Pemotongan hewan kurban di tempat saya, tentu menggunakan prokes ketat, dengan wajib menggunakan markes dan panitia membatasi personel.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Istimewa
Irkham Zahrul Mila menunjukan hewan kurbannya yang disembelih pada Idul Adha tahun ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari Raya Iduladha tentu menjadi momen yang membahagiakan bagi siapapun yang ikut merayakan, apalagi bersama keluarga tercinta di rumah. Gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila jadi satu diantaranya, yakni bisa berkumpul dengan keluarga saat Iduladha.

Apalagi pada kesempatan tahun ini ia dapat ikut berkurban dengan satu ekor sapi berukuran cukup besar. Sapi yang dibeli dengan hasil keringatnya sendiri itu disembelih di kampung halamannya, Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ia juga menyebut penyembelihan di lingkungan tempat tinggalnya berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena kurban di tahun ini berlangsung saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Acara pemotongan hewan kurban di tempat saya tentu menggunakan protokol kesehatan ketat, dengan wajib menggunakan marker dan panitia membatasi personel yang hadir di tempat penyembelihan hewan, karena saat ini dalam suasana pandemi," kata Mila, Selasa (20/7/2021).

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian melihat bahwa momen Iduladha kali ini merupakan kesempatan untuknya selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, juga menjadi kesempatan baik untuk berkumpul bersama keluarga besar di rumah.

Kebahagiaan yang dirasakan Mila ini bukanlah hal yang berlebihan, karena Ia biasa jauh dari keluarga saat kompetisi sepak bola nasional sedang berjalan. Padatnya kompetisi, menjadikan waktu-waktu Mila berkumpul bersama keluarga menjadi terbatas.

"Tentu saja senang bisa berkumpul dengan keluarga dan melakukan kegiatan bersama saudara. Kala kompetisi sedang berjalan ya tidak bisa pulang dulu karena harus berlatih rutin. Saat libur latihan juga tidak bisa selalu pulang," kata Mila.

Meskipun disibukkan dengan kegiatan bersama keluarga, tak lupa Mila juga tetap melaksanakan latihan mandiri selama PPKM Darurat berlangsung supaya kondisi fisiknya tidak terlalu menurun saat kembali berlatih bersama dengan rekan-rekannya di Sleman.

Eks pemain Persis Solo itu juga berpesan kepada seluruh pencinta sepak bola Tanah Air dan khususnya Sleman Fans untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar semua orang dapat terhindar dari wabah yang kian hari semakin menjenuhkan.

Dengan demikian, maka pandemi ibi bisa segera berakhir sehingga aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala. Harapannya, juga agar kompetisi liga di Indonesia segera diputar kembali setelah satu tahun terhenti.

"Untuk semua masyarakat tetap patuhi prokes dengan rajin cuci tangan, jika keluar rumah hindari kerumunan, berjaga jarak serta rajin olahraga mandiri, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya," ujarnya. (tsf)

Baca cerita selengkapnya di Tribun Jogja edisi Kamis 22 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved