Breaking News:

Icip-icip 7 Kuliner Legendaris di Solo, Awas Ketagihan!

Kota di Jawa Tengah ini punya banyak kuliner khas yang legendaris yang selalu jadi incaran warga lokal maupun wisatawan.

Editor: Hari Susmayanti
ist
Serabi 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Salah satu daya tarik sebuah wilayah selain pilihan wisata alamnya adalah tempat makan legendaris yang menjajakan makanan klasik dengan citarasa yang tidak berubah dari mulai berdiri hingga kini.

Kota Solo pun demikian.

Kota di Jawa Tengah ini punya banyak kuliner khas yang legendaris yang selalu jadi incaran warga lokal maupun wisatawan.

Jadi bagi Anda yang akan ke Solo dalam waktu dekat, catat dulu yuk 7 tempat kuliner legendaris Solo ini untuk dikunjungi nantinya saat Anda sudah tiba di kota ini.

1. Pecel Solo

Menikmati pecel khas Madiun ditemani suasana khas pedesaan di Warung Pecel Yu Gembrot Yogyakarta. Pengunjung dapat menikmati di pendopo dengan alunan tembanh khas Jawa.
Ilustrasi

Ini merupakan salah satu menu sarapan paling diminati di Solo.

Makanan yang satu ini pun mudah ditemui di berbagai sudut kota.

Satu porsi pecel Solo terdiri dari nasi merah yang ditambah daun pepaya, daun kenikir, daun bayam, jantung pisang dan kembang turi yang diguyur sambal pecel yang punya citarasa manis dan pedas.

Anda bisa mampir ke warung pecel Bu Kis, Pecel Solo Resto atau Pecel Menangan Gading untuk mencicipi makanan yang satu ini.

Harganya pun murah meriah saja, mulai dari Rp8.000 per porsi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved