Breaking News:

Liga Inggris

BURSA Transfer: Raheem Sterling Dikabarkan Jadi Incaran Barcelona

Akan tetapi, musim 2020/21 menjadi musim yang sulit baginya, meskipun ia berhasil menyumbangkan 14 gol dan 12 assist dalam 49 pertandingan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Paul ELLIS / POOL / AFP
Raheem Sterling dan gelandang Italia Jorginho pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada Senin 12 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke pemain internasional Inggris berusia 26 tahun Raheem Sterling, yang bisa meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Menurut jurnalis Radio Catalunya Tot Costa, upaya Barcelona untuk memperkuat lini serang mereka di jendela transfer musim panas sekali lagi membawa mereka ke Manchester City, dimana pemain internasional Inggris berusia 26 tahun Raheem Sterling telah muncul sebagai target mereka.

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dari Liverpool dalam transfer kontroversial pada musim panas 2015.

Namun, kepindahan tersebut telah membawa keajaiban bagi karirnya, sebab pemain tersebut menjadi sosok penting di sebagian besar keberhasilan Manchester City merengkuh trofi.

Akan tetapi, musim 2020/21 menjadi musim yang sulit baginya, meskipun ia berhasil menyumbangkan 14 gol dan 12 assist dalam 49 pertandingan.

Penampilannya yang tidak konsisten memaksa Pep Guardiola untuk mengurangi perannya di City, meskipun itu hampir tidak mempengaruhi posisinya untuk tim nasional Inggris, karena Sterling adalah salah satu pemain terpenting mereka pada musim 2020/21 yang mengesankan.

Namun, menjelang jendela transfer musim panas, pemain berusia 26 tahun itu menghadapi masa depan yang tidak pasti di Manchester City, dan situasi ini disebut membuat Barcelona tertarik padanya.

Barcelona telah merekrut dua pemain dari Manchester City musim panas ini, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero tiba di Camp Nou.

Selain Aguero, lini depan mereka juga diperkuat dengan masuknya Memphis Depay.

Gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) bersaing dengan bek Spanyol Alaves, Victor Laguardia Cisneros sebelum mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Deportivo Alaves dan Barcelona di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 31 Oktober 2020.
Gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) bersaing dengan bek Spanyol Alaves, Victor Laguardia Cisneros sebelum mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Deportivo Alaves dan Barcelona di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 31 Oktober 2020. (Cesar Manso / AFP)

Namun, pada saat yang sama, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele menghadapi masa depan yang tidak pasti di Barcelona sementara Francisco Trincao bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved