Breaking News:

Atlet PON DIY dengan Usia di bawah 18 Tahun Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 di RSUP Dr Sardjito

Atlet puslatda Pekan Olahraga Nasional (PON) DI Yogyakarta di bawah umur 18 tahun akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapat kepastian jadwal

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet puslatda Pekan Olahraga Nasional (PON) DI Yogyakarta di bawah umur 18 tahun akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapat kepastian jadwal vaksinasi yang akan dilaksanakan besok Jumat (23/7/2021).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto menyebut program vaksinasi tersebut terselenggara atas kerja sama dengan RSUP Dr Sardjito yang telah diminta sejak pekan lalu tanggal 16 Juli 2021.

"Alhamdulillah kita dapat info hari ini, Kamis (22/7/2021) dari RS Sardjito bahwa atlet PON DIY dibawah umur 18 tahun akan melaksanakan vaksinasi besok pagi pukul 08.00," ujarnya kepada Tribun Jogja.

Baca juga: Dinkes Kabupaten Magelang Sebut Butuh Tambahan Tenaga Pendukung untuk Tangani Covid-19

Soal vaksinasi atlet dibawah usia 18 tahun ini sebelumnya telah melewati proses yang cukup panjang, karena sejak awal pengadaan vaksin anak 12-17 tahun belum diizinkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Kemudian kebijakan soal vaksinasi anak ini disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan vaksin produksi Sinovac/PT BIO Farma. 

Keputusan itu diambil setelah dilakukannya kajian oleh BPOM dengan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Baca juga: Cerita Relawan DI Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19, Beban Berat Setara Nakes

Kini, seluruh atlet tak perlu khawatir lagi soal salah satu syarat penting keikutsertaan di PON XX Papua nanti karena akan terpenuhi sebelum masuk bulan September 2021 besok.

Mereka pun dapat segera fokus mengejar peak perform, mengingat jadwal pertandingan pertama PON akan dimulai pada akhir bulan September, kemudian disusul pembukaan pada tanggal 2 Oktober 2021. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved