Breaking News:

Serie A

AC MILAN: Demi Duet Maut Ibrahimovic-Giroud, Pioli Bisa Jajal Ganti Formasi Rossoneri

Pembelian Giroud diharapkan tidak akan mengulangi kegagalan mendatangkan Mario Mandzukic musim lalu yang lebih banyak didera cedera.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @ACMilan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan Olivier Giroud 

TRIBUNJOGJA.COM - Kedatangan Olivier Giroud ke AC Milan kemungkinan besar akan membuat pelatih Stefano Pioli mengubah formasi tim musim depan.

Giroud dikontrak dua tahun senilai €3 juta plus bonus bersih, dengan opsi untuk kemungkinan tahun ketiga dan klub London akan menerima kompensasi €2 juta.

Baca juga: Cara Redeem Code Game Minecraft Versi Bedrock dengan Akun Microsoft

Pembelian Giroud diharapkan tidak akan mengulangi kegagalan mendatangkan Mario Mandzukic musim lalu yang lebih banyak didera cedera.

Dengan keberadaan eks penyerang Arsenal itu, bukan tidak mungkin Pioli akan merombak skema baku permainan Rossoneri, yang sebelumnya bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Olivier Giroud resmi gabung AC Milan dan mengenakan seragam nomor 9
Olivier Giroud resmi gabung AC Milan dan mengenakan seragam nomor 9 (Twitter @AC Milan)

Saat menjalankan skema itu, Ibrahimovic menjadi ujung tombak di depan yang sesekali turun ke bawah untuk meminta bola sekaligus meranik bek lawan.

Artinya, keberadaan Giroud dipastikan tidak hanya akan menjadi pelapis atau wakil untuk Ibra semata, tetapi akan semakin mempertajam lini serang AC Milan.

Baca juga: Jadi Polemik Karena Rangkap Jabatan, Rektor UI Akhirnya Pilih Mundur dari Wakil Komisaris Utama BRI

Calciomercato.com menyebut, kedatangan Giroud bisa mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 untuk memberikan ancaman lebih di dalam kotak penalti lawan.

Namun dengan formasi itu, peran menyerang di lini tengah akan berkurang, tetapi Brahim Diaz bisa dijajal untuk menjadi pemain sayap, seperti yang dilakukan Hakan Calhanoglu.

Selain 4-4-2, pilihan formasi 4-3-1-2 tidak dapat diabaikan, meski kemungkinannya kecil mengingat pentingnya pemain sayap dalam gaya permainan Pioli.

Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic
Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic (Sempremilan)

Intinya, duet Ibrahimovic-Giroud bisa bermain bersama di lapangan berkat kemampuan mereka dalam menguasai bola.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved