Breaking News:

Liga Inggris

Tukar Guling Tottenham-Sevilla: Bryan Gil ke Inggris, Eric Lamela ke Spanyol

Gil adalah produk dari akademi muda Sevilla dan menikmati peningkatan pesat, melakukan debut tim utama untuk Los Nervionenses pada Januari 2019

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
www.sevillafc.es
Pemain muda Sevilla, Bryan Gil (putih). 

TRIBUNJOGJA.COM- Tottenham Hotspur dilaporkan akan mengontrak pemain sayap Sevilla Bryan Gil dalam kesepakatan pemain plus uang tunai yang akan membuat Erik Lamela pindah ke Spanyol.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur segera menyelesaikan penandatanganan Bryan Gil dari Sevilla. Sebagai bagian dari kesepakatan, The Lilywhites akan berpisah dengan Erik Lamela dengan membayar biaya tambahan sebesar € 25 juta.

Gil adalah produk dari akademi muda Sevilla dan menikmati peningkatan pesat, melakukan debut tim utama untuk Los Nervionenses pada Januari 2019, saat baru berusia 17 tahun, setelah tampil mengesankan dengan tim B.

Pemain sayap itu telah membuat 21 penampilan senior untuk klub sejauh ini, serta menyumbang dua gol.

Pemain berusia 20 tahun ini menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di SD Eibar dan membuat kesan yang solid, menyumbang empat gol dan empat assist dalam 29 pertandingan, di mana ia bahkan masuk ke tim nasional Spanyol selama jendela internasional pada bulan Maret awal tahun ini.

Di samping itu, Bryan Gil telah dimasukkan di antara 100 kandidat untuk Golden Boy, sebuah penghargaan untuk pemain Eropa terbaik di bawah usia 21 tahun.

Performa apik Gil selama setahun terakhir telah menempatkan dia di radar beberapa klub besar, tetapi Tottenham yang akan mendaratkan pemain Spanyol itu.

Tottenham memulai era baru di bawah asuhan manajer Nuno Espirito Santo dan direktur olahraga Fabio Paratici.

Sementara fokus tampaknya pada memperkuat lini belakang yang bocor dan tidak konsisten musim lalu, The Lilywhites juga membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Apalagi setelah berakhirnya kesepakatan pinjaman Gareth Bale.

Selain itu, dengan pemain seperti Steven Bergwijn dan Lucas Moura yang gagal tampil konsisten, penting bagi klub untuk menambah daya tembak di area yang luas untuk meringankan beban duo bintang Harry Kane dan Son Heung-min.

Dengan mengontrak Gil, Tottenham siap untuk mengatasi masalah itu dalam jangka pendek dan panjang.

Pemain berusia 20 tahun itu akan segera tiba di Tottenham, klaim Romano, dengan dokumen akan dimulai dalam beberapa jam mendatang. Sebagai bagian dari kesepakatan, klub London utara akan membayar biaya €25 juta plus mengirim Erik Lamela ke Spanyol.

Pemain Argentina itu tidak pernah berkembang sepenuhnya di klub selama delapan tahun, sering terhambat oleh cedera dan performa yang tidak konsisten.

Mengingat bahwa kontraknya akan habis dalam waktu kurang dari setahun, berpisah dengannya, sambil mengamankan kesepakatan untuk bakat yang akan datang seperti Gil tampaknya merupakan langkah cerdas oleh Tottenham.

Berdasar laporan tersebut, Gil akan menandatangani kontrak lima tahun hingga musim panas 2026.

Selain Gil, Tottenham juga kabarnya hampir mengamankan tanda tangan Pierluigi Gollini, dan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengamankan kesepakatan Cristian Romero. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved