Breaking News:

Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Magelang Tetap Fokus pada Penurunan Mobilitas Masyarakat

Penerapan PPKM Darurat se Jawa-Bali telah berakhir, kini pemerintah kembali memperpanjang dengan menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor

covid19.go.id
Virus Sars-CoV-2 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Penerapan PPKM Darurat se Jawa-Bali telah berakhir, kini pemerintah kembali memperpanjang dengan menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 mulai (21 Juli-25 Juli 2021).

Menanggapi kebijakan tersebut, Pemkab Magelang tetap berfokus pada penurunan mobilitas masyarakat untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan, untuk esensi  penerapan PPKM Level 4 masih sama dengan PPKM Darurat.

Baca juga: Gunung Merapi Luncurkan Dua Kali Guguran Lava Pijar

"Tidak ada perbedaan kebijakan dengan PPKM Darurat yang pertama. Di mana, tetap difokuskan untuk menurunkan mobilitas masyarakat. Sehingga tidak ada kegiatan wisata, jam operasional usaha maupun pasar tetap dibatasi serta masyarakat tetap diminta untuk berada di rumah," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Rabu (21/07/2021).

Sementara itu, kebijakan penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Magelang akan mengikuti Instruksi Bupati  (Inbup) nomor 4 Tahun 2021.

Nantinya, Inbup tersebut yang akan menjadi rujukan untuk kegiatan yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kegiatan masyarakat selama PPKM Level 4 akan disesuaikan dengan peraturan Inbup terkait pembatasan ini, yang aturannya masih sama dengan PPKM Darurat sebelumnya," ujarnya.

Kemudian, dari hasil evaluasi penerapan PPKM Darurat pada 03 Juli hingga 20 Juli 2021 lalu.

Menurutnya, pemberlakuan PPKM Darurat sangat efektif dalam menurunkan angka penularan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved