Breaking News:

DPC PDI P Minta Jaminan Sosial Tepat Sasaran

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, mengajak masyarakat saling menolong, bergotong royong, saling membantu.

Editor: Agus Wahyu
Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Eko Suwanto didampingi Endro Sulaksono menyerahkan daging kurban dan masker kepada tokoh masyarakat di Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, mengajak masyarakat saling menolong, bergotong royong, saling membantu. Selain itu, kompak secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Eko Suwanto menyebutkan, masyarakat telah menyampaikan aspirasinya agar Pemkot Yogyakarya segera mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak. "Melengkapi bantuan perlindungan sosial baik PKH, BST, BPNT, Kartu Sembako dari Pemerintah Pusat,” ujar Eko Suwanto, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (21/7/2021).

Eko Suwanto yang juga bertugas sebagai Ketua Komisi A DPRD DIY mengharapkan agar alokasi anggaran bagi masyarakat terdampak juga harus didahului dengan pendataan dengan benar, melibatkan RT, RW, RK dan LPMK serta Lurah. Serta anggaran perlindungan sosial dialokasikan dengan cepat dan tepat sasaran.

Pada Peringatan Idul Adha di tahun 2021, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memotong dua ekor sapi di Rumah Pemotongan Hewan. Hal ini sesuai anjuran pemerintah. Ketua Peringatan Idul Adha 1442 H DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, KH Masyhuri menjelaskan, telah membagikan daging kurban untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, Dedi Jati Setiawan, pada kesempatan pembagian daging kurban di Pakualaman, mengajak masyarakat untuk secara disiplin bergotong royong memutus mata rantai penularan Covid-19. "Ayo saling bantu sesama, bahu membahu bergotong royong jalankan protokol kesehatan," kata Dedi. (rls)

Baca selengkapnya Tribun Jogja edisi Kamis 22 Juli 2021 halaman 05.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved