Breaking News:

Bantu Warga Terdampak Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Bagikan Daging Kurban

Seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriyah kepada umat Muslim.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Eko Suwanto didampingi Endro Sulaksono menyerahkan daging kurban dan masker kepada tokoh masyarakat di Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriyah kepada umat Muslim.

Peringatan Idul Adha di tahun 2021, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memotong 2 sapi di Rumah Pemotongan Hewan, sesuai anjuran pemerintah.

KH Masyhuri Ketua Peringatan Idul Adha 1442 H DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menjelaskan telah membagikan daging kurban untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Dua ekor sapi kita sembelih di rumah pemotongan hewan sesuai anjuran pemerintah. DPC PDI bagikan daging kurban ke warga terdampak Covid-19 di Yogyakarta," kata KH Masyhuri, Rabu (21/7/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Dedi Jati Setiawan dalam kesempatan pembagian daging kurban di Pakualaman mengajak masyarakat untuk secara disiplin bergotong royong memutus mata rantai penularan Covid-19. Dedi mengajak masyarakat bahu membahu memerangi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Ayo saling bantu sesama, bahu membahu bergotong royong jalankan protokol kesehatan," kata Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak masyarakat menghadapi situasi pandemi, lewat momentun Idul Adha dengan saling menolong, bergotong royong saling membantu. Serta kompak secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Eko Suwanto menyebutkan masyarakat telah menyampaikan aspirasinya agar Pemkot Yogyakarya segera mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak. "Melengkapi bantuan perlindungan sosial baik PKH, BST, BPNT, Kartu Sembako dari Pemerintah Pusat", ujar Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto yang juga bertugas sebagai Ketua Komisi A DPRD DIY mengharapkan agar alokasi anggaran bagi masyarakat terdampak juga harus didahului dengan pendataan dengan benar, melibatkan RT, RW, RK dan LPMK serta Lurah. Serta anggaran perlindungan sosial dialokasikan dengan cepat dan tepat sasaran.

"Pemkot harus lari lebih cepat untuk membantu masyarakat terdampak, menjamin kebutuhan pangan masyarakat, selain tetap kerja keras menekan laju kenaikan kasus positif dan merawat pasien secara baik", kata Eko Suwanto.

Secara khusus, dalam acara penyerahan daging kurban di Kantor DPC PDI Perjuangan bersama tokoh masyarakat di Baciro Yogyakarta, menegaskan PDI Perjuangan mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bersama masyarakat menjadi teladan dalam jalankan protokol kesehatan.

"Seluruh kader partai harus jadi teladan jalankan protokol kesehatan. Kita bersama bisa segera bangkit tuntaskan langkah memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang didampingi Bendahara DPC Perjuangan Yogyakarta, Endro Sulaksono.

Wiwik Wicaksono, Ketua RT 29 RW 08 Kelurahan Baciro, Gondokusuman Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas bantuan masker dan daging qurban yang sebagian akan diperuntukkan warga yang isoman di wilayahnya.

"Terima kasih atas bantuan masker dan daging kurban untuk warga. Semoga bermanfaat bagi yang isoman karena Covid-19," kata Wiwik Wicaksono. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved