Breaking News:

Jadwal Liga Inggris

Update Transfer Premier League: Everton Dekati Kesepakatan untuk Rekrut Denzel Dumfries

Denzel Dumfries memiliki 23 caps untuk Oranje dan merupakan salah satu pemain mereka yang paling mengesankan di EURO 2020.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/onsoranje
Selebrasi bek sayap Belanda Denzel Dumfries seusai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga penyisihan Grup C atas Austria di Johan Cruyff Arena, Belanda, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Everton dilaporkan mendekati kesepakatan untuk mendatangkan bek PSV Eindhoven Denzel Dumfries.

Menurut laporan dari jurnalis Italia Rudy Galetti, The Toffees berada di ambang mencapai kesepakatan dengan pemain Belanda itu, sementara pembicaraan mengenai persyaratan pribadi juga berkembang dengan agennya, Mino Raiola.

Dumfries membuat namanya terkenal di klub Belanda Sparta Rotterdam, sebelum menandatangani kontrak dengan SC Heerenveen pada musim panas 2017.

Hanya setahun kemudian, bek kanan berusia 25 tahun itu direkrut oleh PSV Eindhoven. Dari menjadi pemain reguler hingga berkembang menjadi kapten klub, bek ini telah menjadi bintang di Philips Stadion, menyumbangkan 16 gol dan 20 assist dalam 124 pertandingan.

Sekarang pemain reguler untuk tim nasional Belanda itu memiliki 23 caps untuk Oranje dan merupakan salah satu pemain mereka yang paling mengesankan di UEFA Euro 2020.

Performa mengesankan pemain berusia 25 tahun untuk klub dan negara telah menempatkan dia di radar klub-klub top di seluruh Eropa, satu di antaranya ialah Real Madrid.

Namun, Everton yang tampaknya akan mendaratkan Dumfries musim panas ini, sebab raksasa Merseyside hampir mencapai kesepakatan dengan PSV mengenai biaya transfer untuk bek sayap tersebut.

The Toffees membutuhkan tambahan amunisi di slot bek kanan karena Seamus Coleman memasuki fase akhir karirnya dan telah berjuang melawan masalah cedera dalam beberapa musim terakhir.

Mason Holgate dan Ben Godfrey digunakan sebagai bek kanan oleh manajer sebelumnya Carlo Ancelotti musim lalu, tetapi juga bukan pemain alami dalam peran tersebut, sesuatu yang tampaknya ingin ditangani oleh bos baru Rafael Benitez.

Everton bersiap untuk minggu yang sibuk dengan beberapa kesepakatan yang kemungkinan besar akan terjadi.

Andros Townsend berada di ambang penandatanganan setelah menyelesaikan tes medisnya, sementara Demarai Gray juga mendekati transfer, bersama dengan kiper Asmir Begovic.

Dengan Dumfries juga kemungkinan akan bergabung, segalanya mulai terlihat cerah bagi Benitez dan The Toffees.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved