Breaking News:

Pemain PSIM Yogyakarta Selesai Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Para pemain PSIM Yogyakarta telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada hari Senin (19/7/2021) kemarin

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama, saat mendapat vaksinasi dosis pertama, Rabu (16/6/2021) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para pemain PSIM Yogyakarta telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada hari Senin (19/7/2021) kemarin, di Puskesmas Pembantu Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Program yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta itu tetap dilaksanakan meskipun kompetisi Liga 2 2021 belum terdengar kabar lagi kapan akan dilaksanakan, setelah sebelumnya sempat diundur akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali.

Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, menuturkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua itu dilaksanakan seiring dengan diberikannya hari libur hingga akhir bulan Juli 2021 nanti.

Sebelumnya para penggawa tim berjuluk Laskar Mataram itu sempat berlatih selama satu pekan kemarin di lapangan futsal mess PSIM.

Pada latihan itu mereka dikomandoi langsung oleh pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro.

Meski terbatas karena tidak bisa berlatih di lapangan seperti biasanya, namun upaya itu dianggap sebagai jalan untuk tetap menjaga kondisi fisik dan sentuhan para pemain selama PPKM berlangsung.

"Per hari Senin (19/7/2021) para pemain sudah libur kembali setelah mereka menerima vaksin dosis kedua, dan benar dalam satu minggu kemarin tim sempat berlatih di lapangan futsal untuk menjaga kondisi," kata Farabi kepada Tribun Jogja, Selasa (20/7/2021).

Dalam upaya vaksinasi itu, Farabi menuturkan semua pemain dan ofisial klub mengikuti dan tidak terdapat suatu kendala apapun.

Harapannya, setelah proses vaksinasi ini para pemain PSIM dapat terjaga dari paparan Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan kasus.

"Alhamdulillah semua pemain ikut, vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kami agar terhindar dari gejala parah Covid-19 yang beberapa hari terakhir ini kasusnya sedang naik di Yogyakarta," bebernya.

Selain itu ia juga berharap kompetisi Liga 2 Indonesia segera diputar dan tidak ada lagi pengunduran. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved