Breaking News:

UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Bek Chelsea Jadi Rekrutan Anyar Crystal Palace

Chelsea juga baru saja menandatangani kontrak jangka panjang baru untuk Armando Broja, yang mengikatnya di Stamford Bridge setidaknya hingga 2026

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
premierleague.com
Crystal Palace telah menyelesaikan penandatanganan bek Marc Guehi dari Chelsea 

TRIBUNJOGJA.COM- Crystal Palace telah menyelesaikan penandatanganan Marc Guehi dari Chelsea dengan kontrak lima tahun.

Guéhi, bek tengah berusia 21 tahun, bergabung dengan Palace setelah satu setengah musim dipinjamkan ke klub Championship Swansea City, di mana ia memainkan 59 pertandingan dan membantu mengamankan posisi keenam dan keempat secara berurutan.

Lahir di Abidjan, Pantai Gading, bek muda ini memulai karir mudanya dengan Cray Wanderers yang berbasis di Bromley sebelum dibina untuk Chelsea di level U-8.

Memenangkan treble bersama the Blues U-18 pada 2016/17, Guéhi menandatangani kontrak profesional pertamanya pada September 2017 dan kemudian membantu Chelsea meraih quadruple - termasuk FA Youth Cup dan liga - pada musim yang sama.

Dia melakukan debutnya di tim utama dalam kemenangan 7-1 Chelsea atas Grimsby Town, sebelum menyelesaikan peminjaman pertamanya ke Swansea pada Januari 2019, kembali untuk satu musim penuh di musim panas 2020.

Guéhi mencapai babak play-off di kedua musim bersama Swans tetapi pihak Welsh tidak bisa mengamankan promosi pada kedua kesempatan.

Di level internasional, Guéhi telah mewakili Inggris di semua level antara U-16 dan U-21, dan menjadi kapten Young Lions ke final Kejuaraan Eropa U17 pada tahun 2017.

Belakangan pada tahun yang sama, Guéhi mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia U17 Inggris. Dia telah menerima 11 caps untuk Inggris U-21.

"Saya sangat bersemangat. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk datang ke klub besar di Liga Premier. Saya sangat bersemangat untuk pergi," ujar Guéhi dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

"[Klub mengambil] arah yang sangat menarik dengan pelatih baru yang datang. Banyak pemain muda yang bagus di sini dan jelas klub yang stabil dengan pemain top benar-benar memikat saya dan membuat saya ingin datang," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved