Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Legend Akan Luncurkan Jersey PSIM Yogyakarta Tahun 1992, Setelah Itu Akan Dirilis ke Publik

PSIM Legend akan merilis jersey Hari Ulang Tahun ke-92 PSIM yang hendak diperingati bulan September 2021 ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Siswadi Gancis (kiri) saat bersama Pagar Besi saat meresmikan produksi jersey PSIM 1992. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Legend, paguyuban yang menampung para mantan pemain PSIM Yogyakarta dalam waktu dekat akan merilis jersey Hari Ulang Tahun ke-92 PSIM yang hendak diperingati bulan September 2021 ini.

Inspirasi jersey yang kini tengah dalam masa pembuatan itu akan kental dengan nuansa PSIM Yogyakarta pada tahun 1992, saat itu Laskar Mataram berhasil melangkah ke kasta sepak bola Tanah Air, Divisi Utama.

Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis membeberkan jika pihaknya telah mendapat legalitas dengan bekerja sama dengan manajemen PSIM Yogyakarta.

Tentu saja proses yang dilalui oleh Siswadi Gancis dan rekan-rekannya cukup memakan banyak waktu.

Baca juga: PSIM Ajak Penyintas Covid–19 Donor Plasma Konvalesen

Selain itu, desain jersey tersebut dibuat oleh tim kreatif PSIM Legend, Dimas Maulana yang juga selaku orang yang fokus terhadap pengarsipan sejarah PSIM Yogyakarta di bawah komunitasnya, Bawahskor.

"Ya nanti jersey itu sebagai bentuk peringatan HUT PSIM ke-92 di tanggal 5 September 2021. Itu juga bentuk usaha kita untuk merawat ingatan soal PSIM Yogyakarta, bahwa mereka punya sejarah yang panjang," kata Gancis, Minggu (19/7/2021).

Ia berharap dari jersey jersey ini menjadi sebuah simbol doa dan harapan yang positif untuk PSIM dan seluruh pecinta PSIM Yogyakarta di manapun berada.

Di momen 92 tahun ini, jersey itu akan dieksekusi oleh apparel lokal Pagar Besi yang juga kental hubungannya dengan pandemen PSIM Yogyakarta.

Menariknya apparel tersebut juga berbasis pada komunitas pecinta PSIM Yogyakarta.

Sementara untuk biaya produksi akan ditanggung oleh seluruh anggota PSIM Legend tetap melakukan iuran gotong-royong.

Nantinya, setelah jersey ini diluncurkan akan dilepas kepada publik secara luas melalui komunitas dan jejaring sosial media.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Siswadi Gancis, Lika Liku Perjalanan Karir Legenda PSIM Yogyakarta

Demikian pula, PSIM Legend tetap bersinergi baik dengan manajemen PSIM Yogyakarta yakni memberikan royalti atas tiap jersey yang terjual untuk pembeli dan tertuang dalam secara resmi.

“Kami sangat berterimakasih dan apresiasi karena Manajemen PSIM Yogyakarta melihat PSIM Legend dengan sangat positif. Jersey 92 tahun PSIM Yogyakarta  ini dijual untuk publik di mana PSIM mendapat royalti dan kami membantu pemasukan klub. Di sisi lain, PSIM Legend bisa menjalankan kegiatan tanpa membebani PSIM Yogyakarta. Kita punya visi sama yakni bagaimana PSIM tetap dikenal dari seluruh lapisan masyarakat dan segmentasi usia,” tambah legenda hidup penjaga gawang PSIM Yogyakarta ini.

Selain itu, PSIM Legend berencana akan menggelar laga persahabatan melawan salah satu klub sesama pendiri PSSI.

Namun demikian, agenda tersebut akan menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 di Yogyakarta dan Indonesia.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved