Breaking News:

BURSA Transfer: Pemain Ini Jadi Rebutan Barcelona dan Liverpool

Namun, dengan Liverpool juga tertarik untuk mengontrak pemain internasional Portugal berusia 23 tahun itu, Barcelona perlu bergerak cepat.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Christof Stache/AFP
Renato Sanches, Gelandang Lille incaran Liverpool sebagai pengganti Wijnaldum 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke pemain internasional Portugal berusia 23 tahun Renato Sanches untuk kemungkinan peminjaman musim panas ini.

Dilansir dari laman media Spanyol, AS, pengejaran Barcelona terhadap Saul Niguez semakin rumit dari hari ke hari.

Akibatnya, raksasa Catalan mengalihkan perhatian mereka ke penyerang Portugal berusia 23 tahun Renato Sanches, yang bisa tiba di Camp Nou dengan status pinjaman musim panas ini.

Renato Sanches pernah digembar-gemborkan sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Eropa ketika ia memenangkan penghargaan Golden Boy pada tahun 2016.

Namun, kepindahannya ke Bayern Munchen tidak berhasil. Gagal bersinar bersama Bavarian, Renato kemudian hengkang pada musim panas 2019, ketika ia bergabung dengan Lille dan menghidupkan kembali karirnya.

Gelandang LOSC Lille asal Portugal, Renato Sanches yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool.
Gelandang LOSC Lille asal Portugal, Renato Sanches yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. (Twitter.com/LOSC_EN)

Hingga saat ini, pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 59 penampilan untuk Les Dogues, dengan menyumbang lima gol dan banyak assist.

Pada saat yang sama, Sanches juga telah merebut kembali tempatnya di tim nasional Portugal sambil memainkan peran dalam kemenangan mengejutkan Lille di Ligue 1 musim lalu. Kemajuannya telah sepatutnya dicatat, dengan Barcelona di antara pelamar potensialnya.

Barcelona telah berada di bursa transfer untuk mencari gelandang pada musim panas ini dan awalnya ingin mengambil Georginio Wijnaldum setelah berakhirnya kontraknya dengan Liverpool.

Namun, pemain internasional Belanda memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, praktis Blaugrana mencari alternatif sejak saat itu.

Dalam pekan terakhir, Saul Niguez telah muncul sebagai target yang layak untuk Catalan dan ada klaim bahwa pemain Spanyol itu bisa menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran bagian yang melibatkan Antoine Griezmann.

Gelandang Renato Sanches (atas) adu kuat dengan gelandang Belgia Axel Witsel pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
Gelandang Renato Sanches (atas) adu kuat dengan gelandang Belgia Axel Witsel pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. (LLUIS GENE / POOL / AFP)

Namun, pengejaran pemain berusia 26 tahun itu kini semakin rumit, karena Barcelona sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid atas kesepakatan tersebut.

Akibatnya, Barcelona harus mengarahkan pandangan mereka ke tempat lain untuk mencari penguatan lini tengah, dan Renato Sanches juga dipandang sebagai target potensial. 

Sesuai laporan, kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun itu awalnya akan menjadi pinjaman sambil memberi Barcelona kewajiban untuk mengontraknya secara permanen musim panas mendatang.

Langkah seperti itu dapat menguntungkan Barcelona karena mereka berpotensi memilah keuangan mereka pada saat jendela transfer dibuka kembali musim panas mendatang untuk mengamankan layanan Sanches secara permanen.

Namun, dengan Liverpool juga tertarik untuk mengontrak pemain internasional Portugal berusia 23 tahun itu, Barcelona perlu bergerak cepat untuk mendapatkannya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved