Breaking News:

Liga Inggris

Bintang Barcelona Dikabarkan Jadi Incaran West Ham

Martin Braithwaite bergabung dengan Barcelona dari Leganes pada Februari 2020 sebagai penandatanganan darurat.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Josep LAGO / AFP
Martin Braithwaite dan Frenkie de JOng di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- West Ham United dilaporkan tertarik pada Martin Braithwaite dan berniat mendatangkan penyerang Denmark dari Barcelona musim panas ini.

Dilansir dari laman media Spanyol, Sport, West Ham United adalah salah satu klub Liga Premier yang tertarik untuk mengontrak Martin Braithwaite di jendela transfer musim panas.

Penyerang Denmark tahu bahwa dia bisa meninggalkan Barcelona, ​​​​dengan raksasa London bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya dengan Wolverhampton Wanderers dan Brighton & Hove Albion.

Martin Braithwaite bergabung dengan Barcelona dari Leganes pada Februari 2020 sebagai penandatanganan darurat.

Sejak itu, pemain internasional Denmark telah menjadi opsi cadangan dalam susunan tim utama di Camp Nou, bermain sebagai pemain pengganti setelah Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Penyerang Denmark Barcelona Martin Braithwaite (kiri) menantang bek Ukraina Dynamo Kiev Illia Zabarnyi selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Barcelona di stadion Olympiyskiy di Kiev pada 24 November 2020.
Penyerang Denmark Barcelona Martin Braithwaite (kiri) menantang bek Ukraina Dynamo Kiev Illia Zabarnyi selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Barcelona di stadion Olympiyskiy di Kiev pada 24 November 2020. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Hingga saat ini, penyerang berusia 30 tahun itu telah membuat 53 penampilan untuk Barcelona, hanya mencetak delapan gol dan empat assist.

Pada musim panas ini, tugasnya dengan Blaugrana bisa berakhir, karena Barcelona ingin mengurangi ukuran skuad dan menyeimbangkan finansial mereka.

The Hammers, julukan West Ham, dilaporkan tengah berupaya mempertajam lini depan mereka. 

Secara khusus, seorang striker adalah kebutuhan mendesak saat ini bagi West Ham, yang belum menandatangani pengganti Sebastien Haller menyusul kepindahannya ke Ajax di jendela transfer Januari.

Langkah itu meninggalkan David Moyes dengan Michail Antonio yang serba bisa sebagai satu-satunya striker yang diakui, itulah sebabnya The Hammers sekarang berada di pasar transfer untuk seorang striker.

Untuk itu, West Ham telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang belakangan ini, termasuk Giovanni Simeone.

Ada beberapa striker dari La Liga yang juga masuk radar raksasa London, termasuk Youssef En-Nesyri dan Maxi Gomez, dengan Braithwaite sekarang muncul sebagai target juga.

Pemain Denmark itu juga sadar bahwa waktunya di Barcelona bisa habis, dan untuk alasan yang bagus.

Dengan penandatanganan Barcelona Memphis Depay dan Sergio Aguero, kebutuhan akan Braithwaite telah berkurang. Kepergiannya juga akan meringankan tagihan upah di Camp Nou.

Selain West Ham, sesama klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers dan Brighton & Hove Albion juga tertarik untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved