Breaking News:

Jawa

BPBD Kabupaten Magelang Berikan Bantuan Logistik untuk Pasien Isolasi Mandiri

Setiap pasien yang melakukan isolasi mandiri mendapat lima kg beras, 20 mie instan dan empat susu kaleng, untuk 14 hari.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Di tengah naiknya lonjakan kasus Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang inisiasi  salurkan bantuan logistik untuk para pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Muflichah Roychani, mengatakan, bantuan untuk para pasien isolasi mandiri diusulkan dari dana belanja tidak terduga.

"Kami usulkan dari dana belanja tidak terduga. Adapun prosedur teknis untuk mendapatkan logistik, yaitu, dari desa mengajukan ke BPBD, kemudian mengambil logistik di Kantor BPBD," terangnya Minggu, (18/07/2021).

Ia menambahkan, bantuan logistik yang diberikan dengan hitungan per jiwa.

Baca juga: Polres Magelang Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Setiap pasien yang melakukan isolasi mandiri mendapat lima kg beras, 20 mie instan dan empat susu kaleng, untuk 14 hari.

"Jadi, hitungannya per jiwa, bila satu kartu keluarga (KK) terdapat tiga yang melakukan isolasi mandiri berarti mendapatkan 15 kg beras, artinya mendapat tiga paket bantuan logistik," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan dapur umum BPBD, Muflichah mengatakan, saat ini belum ada isolasi terpusat, jadi BPBD tidak ada dapur umum. 

Sehingga,  dapur umum masih diupayakan di setiap desa.

"Dapur umum masih di tingkat desa, karena pasien melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sehingga selain dari logistik yang kami berikan, juga mendapat pasokan dari dapur umum desa, dalam program Jogo Tonggo,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved