Breaking News:

TRIBUN MUSIK

Delua Kenang Sang Drummer Lewat Waktu Bersamamu

CINTA memang akan selalu bersemayam ketika ditinggal seseorang yang disayang, kendati pilunya kehilangan mungkin tak akan pernah pudar.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
Istimewa
Band asal Yogyakarta, Delua. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Cinta memang akan selalu bersemayam ketika ditinggal seseorang yang disayang, kendati pilunya kehilangan mungkin tak akan pernah pudar sekalipun waktu terus berputar berulang-ulang.

Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengenang, membungkus mimpi-mimpi yang dulu tinggi menjulang, menerima dengan hati yang lapang bahwa dia telah pulang sebab hidup harus terus berjalan.

Band asal Yogyakarta, Delua, mencoba menerjemahkan perasaan ini melalui single bertajuk 'Waktu Bersamamu', Juni 2021 lalu. Ini merupakan single kedua, setelah 'Izinkan' dari band yang beranggotakan, Rieza (vokal), Anggita (vokal), Rois (gitar), Awal (keyboard), Arya (bass), Daniel (saxophone) serta Mohammad Reza Syaifur Rizal, sang drummer yang ‘berpulang’ 31 Maret 2021 lalu.

Rieza sang vokalis mengatakan, single Waktu Bersamamu merupakan sebuah lagu untuk mengenang kepergian sang drummer, Mohammad Reza Saifur Rizal, sekaligus sebagai penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi waktu dan perjuangan semasa hidupnya.

Bukan hal mudah untuk memberanikan diri lagi, berkarya tanpa sosok drummer yang pernah bermimpi bersama untuk Delua. Sampai akhirnya, Delua merilis lagi single 'Waktu Bersamamu' yang dinyanyikan semua personel sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang tak pernah terlupakan bagi perjalanan band ini.

"Lagu ini menceritakan tentang rasa cinta yang mendalam bagi sang penulis untuk istrinya. Penulis (Mohammad Reza Syaifur Rizal) rencananya menulis lagu ini untuk dijadikan hadiah ulang tahun pernikahannya. Tapi takdir berkata lain, sang penulis lebih dulu berpulang," tutur Rieza.

"Berawal lirik yang dibuat penulis, kami berusaha merealisasikannya menjadi sebuah lagu untuk menghormati dan mengenang penulis sebagai bagian keluarga kami. Dalam prosesnya, istri almarhum turut andil dalam penulisan reff di lagu ini," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tak pernah ada yang tahu muara dari sebuah perjalanan. Akan tetapi, yang harus dilakukan adalah tetap melakukan hal terbaik untuk meneruskan cita-cita yang pernah diimpikan bersama dan menjadikan band ini Delua sebuah rumah yang bisa meneduhkan bagi semua orang yang mendengarkan karyanya.

"Semoga Delua bisa terus berkarya melanjutkan semua harapan yang pernah diimpikan sosok almarhum (Mohammad Reza Syaifur Rizal). Terima kasih atas segala amanah yang diberikan," tutup bassist Delua, Arya.
Adapun single 'Waktu Bersamamu' sudah rilis serentak di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox. Selain itu, Official Lyric Video lagu ini juga bisa dinikmati di channel YouTube, Delua. (han)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Minggu 18 Juli 2021 halaman 07.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved