Breaking News:

Ekosistem Gojek Terus Dukung Masyarakat Yogyakarta Selama PPKM Darurat

Gojek tetap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan

Editor: Ikrob Didik Irawan
Istimewa
Ekosistem Gojek Terus Dukung Masyarakat Yogyakarta Selama PPKM Darurat 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali saat ini, Gojek tetap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan operasional yang ditetapkan Pemerintah. 

Bambang Adi Wirawan selaku Regional Operations Head Gojek Central West Java menyampaikan, “Sejak awal pandemi, kami terus mengerahkan ragam inovasi dan inisiatif yang berorientasi pada keamanan dan kenyamanan agar dapat terus menjadi andalan masyarakat; baik bagi pelanggan yang terpaksa bepergian, maupun bagi mitra driver yang harus tetap mencari nafkah untuk keluarganya.

Kesiapan Gojek selama pemberlakuan PPKM Darurat meliputi keberlanjutan dari dua fokus utama, yakni dukungan Gojek terhadap percepatan program vaksinasi Pemerintah, serta penerapan #ProteksiEkstra pada layanan-layanan Gojek yang semakin diperketat.”

Dukungan konkret Gojek terhadap kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Gojek secara intens terus berkolaborasi aktif dengan Halodoc, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta berbagai otoritas terkait dalam mempercepat proses vaksinasi bagi mitra di ekosistem Gojek yang sejauh ini telah menjangkau ratusan ribu mitra driver dan mitra usaha di 36 kota/kabupaten se-Indonesia.

Sementara bagi pelanggan, Gojek menyediakan potongan harga untuk perjalanan GoRide dan GoCar,  menuju dan dari lokasi fasilitas pelayanan kesehatan, apotik, laboratorium, serta lokasi pelayanan vaksinasi, di Kota Yogyakarta melalui potongan harga dengan nilai total Rp.20.000,- lewat kode promo GOJEKSEHAT. 

"Kami berharap potongan harga perjalanan vaksinasi ini dapat kian mempermudah akses masyarakat yang ingin divaksinasi, serta dapat semakin membantu percepat target vaksinasi Pemerintah Indonesia," ujar Bambang.

drg. Oscar Primadi, MPH., selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa penerapan PPKM Darurat merupakan upaya pemerintah untuk menurunkan laju penularan COVID-19.

Upaya pembatasan mobilisasi juga diiringi penegakan protokol kesehatan yang ketat dan upaya-upaya percepatan vaksinasi.

"Kerja sama Pemerintah dan dunia usaha, termasuk dalam penyelenggaraan vaksinasi massal, merupakan salah satu kunci agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi. Kami mengapresiasi kontribusi Gojek yang konsisten berupaya membantu memperluas akses vaksinasi COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk melalui penyediaan potongan biaya transportasi ke/dari lokasi vaksinasi,” ungkapnya.

Berikut cara menggunakan voucher GOJEKSEHAT: 

a. Klik promo di sebelah kiri atas aplikasi Gojek
b. Klik ‘masukkan kode promo’
c. Ketik ‘GOJEKSEHAT’ dan klik ‘Validasi Kodemu’
d. Voucher otomatis tersimpan dalam MyVoucher

#ProteksiEkstra pada seluruh layanan di ekosistem Gojek

#ProteksiEkstra atau berbagai protokol kesehatan yang diperketat pada layanan Gojek, baik yang secara minimum dipersyaratkan Pemerintah maupun melalui berbagai inisiatif dan inovasi Gojek  telah diterapkan sejak awal pandemi dan secara rutin dievaluasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan baik pelanggan maupun mitra driver.

Adapun protokol kesehatan tersebut meliputi:

  • Fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver
  • Pengoperasian Zona NyAman (titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan yang dilengkapi protokol kesehatan ketat) di puluhan titik di lokasi strategis
  • Penggunaan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide
  • Pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek
  • Fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru

“Berkaca pada pengalaman pembatasan aktivitas sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa PPKM Darurat ini dengan baik,” tutup Bambang. (rls/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved