Breaking News:

Jawa

Masih Temui Pedagang Langgar Aturan PPKM Darurat, Polres Magelang Beri Tindakan Humanis

Bagi warga yang melanggar aturan, diberi teguran secara humanis sambil memberikan sosialisasi PPKM Darurat.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Magelang
Kegiatan operasi PPKM Darurat oleh petugas satuan pada sejumlah rumah makan dan pedagang di Kabupaten Magelang, Rabu (14/07/2021) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Operasi gabungan penertiban dan penegakan protokol kesehatan di masa penerapan PPKM Darurat terus dilakukan di wilayah Kabupaten Magelang.

Petugas satuan yang bertugas masih menemui beberapa masyarakat yang melanggar kebijakan pembatasan tersebut.

"Masih ditemui warga yang tidak mengindahkan peraturan PPKM Darurat. Bagi warga yang melanggar aturan, kami berikan teguran secara humanis sambil memberikan sosialisasi PPKM Darurat," jelas Kasubbag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir, Kamis (15/07/2021).

Baca juga: Polres Magelang Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, operasi yang digelar selama PPKM Darurat menyasar pelaku usaha, restoran atau rumah makan, pertokoan, pusat olahraga, masyarakat yang berkerumun dan warga yang tidak mengenakan masker.

Sesuai dengan Instruksi Bupati (Inbup) Magelang Nomor 3 Tahun 2021 tentang  PPKM Darurat mulai 03 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Di mana, disampaikan bagi rumah makan tidak boleh menerima konsumen makan di tempat, tetapi hanya melayani delivery order dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Begitupun, dengan usaha toko juga harus tutup sesuai jam yang sudah ditentukan. Operasi akan rutin dilakukan selama PPKM Darurat dengan menyisir seluruh wilayah Kabupaten Magelang," tuturnya.

Selain operasi PPKM Darurat, para petugas satuan juga memberikan sosialiasi terkait penerapan 5M.

Baca juga: Polres Magelang Sediakan Swab Gratis Selama Penyekatan PPKM Darurat di Tugu Ireng

Yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Lalu memberikan selebaran tentang Inbup Magelang Nomor 3 Tahun 2021 kepada pengelola usaha, sebagai pedoman pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali 2021 dan menempelkan selebaran tidak melayani makan di tempat, hanya delivery saja.

"Kami imbau masyarakat bisa mematuhi peraruran pembatasan ini. Supaya, kebijakan PPKM Darurat bisa berhasil mengendalikan angka penyebaran Covid-19 di Magelang," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved