Breaking News:

Kabupaten Sleman

Fasilitas Olahraga di Area Lapangan Pemkab Sleman Ditutup Sementara Selama PPKM Darurat 

Lintasan jogging track dan fasilitas olahraga yang ada di seputar lapangan Pemkab Sleman ditutup sementara selama PPKM Darurat.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Spanduk penutupan sementara dan dilarang berkegiatan di area lapangan Pemkab Sleman dan sekitarnya selama PPKM Darurat, sampai 20 Juli 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lintasan jogging track dan fasilitas olahraga yang ada di seputar lapangan Pemkab Sleman ditutup sementara selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penutupan dilandasi pada Instruksi Bupati Sleman nomor 17/INSTR yang diubah menjadi 18/INSTR 2021.

Tujuannya, untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (covid-19). 

"(Ditutup sementara) karena banyak masyarakat yang masih berolahraga dan tidak bermasker. Terimakasih partisipasinya untuk ikut menurunkan angka covid-19. Silakan tetap berolahraga ringan dirumah masing-masing untuk menjaga kesehatan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Agung Armawanta, melalui keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021). 

Sebagai tanda penutupan, Dinas telah memasang sejumlah spanduk dilokasi.

Baca juga: Semangat Warga Sleman Beri Paket Bantuan untuk Masyarakat yang Isolasi Mandiri

Spanduk tersebut bertuliskan, area lapangan Pemda dan sekitarnya ditutup sementara dan dilarang melakukan kegiatan ditempat itu selama PPKM darurat, tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Selama masa PPKM darurat diimbau jangan olahraga ditempat umum, tapi dirumah masing-masing.  

Penutupan fasilitas olahraga berlaku untuk umum, baik masyarakat maupun pegawai dilingkungan Pemkab Sleman yang setiap Jumat pagi berolahraga dilokasi tersebut.

Agung mengaku sudah membuat surat edaran kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN maupun karyawan di lingkungan Pemkab Sleman

"Dimohon besuk hari Jumat tidak berolahraga di lapangan Pemkab dan sekitarnya, agar tidak menjadi kerumunan," harapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved