Breaking News:

Serie A

BURSA Transfer AC Milan: Maldini Konfirmasi Giroud Gabung Rossoneri

Bersama Chelsea dan Arsenal, ia telah memenangkan 4 Piala FA dan 3 Community Shields. Dia memenangkan Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
adam davy / POOL / AFP
Olivier Giroud dan Rob Holding di Liga Inggris Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge di London pada 12 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Pesepakbola Prancis, Olivier Giroud, dilaporkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun senilai tiga juta euro per musim dengan runner-up Serie A.

Bergabungnya peraih juara Piala Dunia bersama Prancis itu dikonfirmasi langsung oleh direktur AC Milan Paolo Maldini yang mengatakan bahwa sang penyerang akan segera tiba di Italia.

"Olivier seharusnya tiba di Milan besok (Kamis)," kata Maldini saat pembukaan kalender Serie A musim 2021-2022.

“Dia seorang juara, tidak hanya dengan tim nasional, dia melakukan hal-hal hebat dengan Chelsea, memenangkan Liga Champions,” lanjut Maldini.

"Dia pemain yang sangat andal dan itulah yang kami cari. Kami memiliki tim muda dan kami membutuhkan pemain dengan pengalaman ini," tambahnya.

Striker Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 5 Desember 2020.
Striker Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 5 Desember 2020. (DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP)

Sebagaimana diketahui, penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang berusia 39 tahun, menjalani operasi lutut di Roma pada Juni dan masih belum pasti untuk memulai musim mendatang.

Adapun Giroud bergabung dengan Chelsea setelah enam musim bersama Arsenal pada Januari 2018. Dia tiba di Inggris dari Montpellier yang memenangkan Ligue 1 ketika itu,

Bersama Chelsea dan Arsenal, ia telah memenangkan empat Piala FA dan tiga Community Shields. Dia memenangkan Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea.

Sementara itu, Maldini mengatakan ada "sedikit penyesalan" kehilangan penjaga gawang Italia Donnarumma yang bergabung dengan PSG dengan kontrak lima tahun.

“Gigio tetap menjadi kerugian penting bagi kami bahkan jika kami telah membeli kiper hebat,” kata Maldini.

"Fakta bahwa ceritanya terputus menyakitkan. Dengan Gigio, masa lalu sangat indah, tetapi masa depan lebih mempesona saya," lanjutnya.

Pemain berusia 22 tahun, yang menyelamatkan dua penalti di final Euro dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, menuju ke Prancis dengan status bebas transfer.

Selama enam musim bersama Rossoneri, kiper kelahiran Napoli itu mencatatkan 215 penampilan di Serie A. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved