Breaking News:

Laliga

Kabar Laliga: Real Madrid Kepincut Bintang Denmark Mikkel Damsgaard yang Bersinar di Euro 2020

Penampilannya di UEFA Euro 2020 tampaknya juga membuat klub Eropa terkagum-kagum, setelah mencetak dua gol dan memberikan assist dalam lima penampilan

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Twitter.com/EURO2020
Selebrasi pemain muda Denmark, Mikkel Damsgaard usai mencetak gol ke gawang Inggris pada babak semifinal Euro 2020 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan siap merogoh kocek hingga €40 juta untuk mengamankan jasa Mikkel Damsgaard dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Tribun Jogja dari laman El Gol Digital, Real Madrid tampaknya meningkatkan upaya mereka untuk mengambil salah satu bintang di ajang UEFA Euro 2020 tersebut, yang juga sedang dibuntuti oleh banyak klub di seluruh Eropa.

Mikkel Damsgaard sudah menjadi pemain yang menarik banyak klub setelah musim 2020/21 yang mengesankan bersama Sampdoria.

Namun, penampilannya di UEFA Euro 2020 tampaknya juga membuat klub Eropa terkagum-kagum, setelah mencetak dua gol dan memberikan assist dalam lima penampilan.

Satu diantara penampilannya yang dikenang ialah saat Mikkel Damsgaard mencetak gol ke gawang Inggris via tendangan bebas langsung atau direct free-kick pada menit ke-30 pada babak semifinal Euro 2020.

Sepakan Damsgaard meluncur dengan mulus dan tidak bisa dijangkau Jordan Pickford.

Ketertarikan banyak klub pada sosok Damsgaard tampaknya tak mengherankan, sebab ia merupakan seorang pesepakbola yang dapat memainkan hampir semua peran dalam serangan dan lini tengah serta memiliki fleksibilitas, di samping usianya yang relatif muda yakni 21 tahun.

Ada beberapa cara di mana Damsgaard dapat dimainkan dalam susunan tim utama Real Madrid.

Anak muda itu bisa datang sebagai pengganti jangka panjang untuk Luka Modric, mengingat ia mampu bermain sebagai gelandang box-to-box.

Atau, Damsgaard bisa bermain untuk salah satu peran di sayap, bersaing dengan Eden Hazard, Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Jr. dan Lucas Vazquez.

Pada saat yang sama, pemain berusia 21 tahun itu bahkan bisa menjadi cadangan bagi Karim Benzema, terutama mengingat Mariano Diaz menghadapi masa depan yang tidak pasti di Real Madrid.

Real Madrid kini tampaknya sangat tertarik untuk mengamankan jasa bintang Sampdoria tersebut menyusul penampilannya di UEFA Euro 2020. Sesuai laporan tersebut, Merengues bersedia membayar antara €30 juta hingga €40 juta untuk mendaratkan Damsgaard.

Real Madrid berharap, tawaran itu akan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menyegel kedatangan Damsgaard di Santiago Bernabeu musim panas ini. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Baca juga: UPDATE Transfer Liga Inggris Terkini: Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved