Breaking News:

Ini Dia, Kesempatan Dapat Beasiswa Sepak Bola dan Ikuti Piala Soeratin

Mataram Utama Football Academy yang merupakan bagian dari Mataram Utama FC akan memberikan beasiswa bagi anak muda yang ingin menimba ilmu sepak bola.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
dok.istimewa
Presiden klub Mataram Utama FC, Dessy Arfianto (kanan), saat memperkenalkan Mataram Utama Academy ke publik bersama Indra Sjafri (tengah) di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mataram Utama Football Academy yang merupakan bagian dari Mataram Utama FC akan memberikan beasiswa bagi anak muda yang ingin menimba ilmu sepak bola di DIY. Sebelumnya, mereka harus mengikuti seleksi pemain secara daring. Tim yang telah diseleksi ini dipersiapkan mengikuti kompetisi Piala Soeratin KU-13, 15 dan 17 tahun.

Presiden Klub Mataram Utama FC, Dessy Arfianto mengataka bahwa nantinya mereka akan dilatih langsung oleh legenda atau mantan pemain PSIM Yogyakarta. Selain itu, Mataram Utama Academy akan memberi fasilitas semisal kostum dan perlengkapan penunjang latihan lainnya untuk memaksimalkan pengembangan potensi pemain muda.

“Situasi masih mengharuskan kita untuk tidak berjumpa secara langsung. Siapapun boleh ikut, mengirimkan video teknik dasar sepak bola seperti passing, dribling, shooting dan heading yang akan dinilai langsung tim pelatih. Nanti ketika situasi sudah memungkinkan, akan dilanjutkan dengan penilaian secara luring di lapangan,” kata Dessy, Senin (12/7/2021).

Akademi yang menggunakan training ground di Lapangan Kenari Yogyakarta ini akan memulai seleksi virtual pada 14-20 Juli 2021, mulai dari KU 10-13 tahun dan 14-17 tahun. Namun untuk KU 6-9 tahun saat ini belum dilakukan seleksi.

Para peserta yang hendak mengikuti seleksi diminta untuk follow instagram @mataramutama, lalu buat video berdurasi maksimal 1 menit di akun IG masing-masing, kemudian mention tiga teman. Pada awal video peserta sebutkan nama, usia dan posisi. Video berisi skill passing, dribbling, heading, dan shooting.

Setelah itu video diunggah di IG masing-masing dengan menautkan instagram @mataramutama serta wajib membuat tagar #roadtomataramutama #kelasbima atau #kelasyudhistira (sesuai KU). Video akan dinilai oleh tim pelatih dengan komando utama Erwan Hendarwanto, Johan Arga Pramudya, Pratama Gilang Ramadhan serta Oni Kurniawan yang merupakan legenda PSIM.

Selain para legenda PSIM, para pelatih lainnya akan dilengkapi Arif Fitriadi dan Angga Kusuma. Bagi yang beruntung, ada hadiah 3 jersey Timnas Indonesia serta dua tabungan beasiswa bagi peserta seleksi.

Dessy melanjutkan, Mataram Utama Football Academy memiliki tiga jenjang kelompok usia yakni Kelas Arjuna (6-9 tahun), Bima (10-13 tahun) dan Yudhistira (14-17 tahun). Tiga jenjang tersebut dibuat dibuat dengan disesuaikan Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) yang mengisyaratkan adanya fase kegembiraan sepakbola, pengembangan ketrampilan sepakbola dan pengembangan permainan sepak bola untuk pembinaan usia dini.

“Kami menggunakan pedoman Filanesia, penerapan ilmu oleh pelatih-pelatih berlisensi serta dukungan fasilitas industri sepak bola modern yang memadai. Kami memiliki misi untuk bersama mewujudkan sepak bola Indonesia gemilang. Dari Jogja, kita bawa Garuda terbang tinggi,” ungkap Dessy. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi 13 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved