Polres Magelang Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan untuk warga sekitar di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

dok.istimewa/Polres Magelang
Polres Magelang menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak dua ton beras dan paket sembako dibagikan oleh Polres Magelang dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri Polda Jateng. 

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan untuk warga sekitar di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

"Kami membagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Khusus hari ini menyasar kepada warga di Kecamatan Borobudur," jelas Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir, Senin (12/07/2021).

Hal tersebut menurutnya juga dalam rangka membantu masyarakat terkait diberlakukannya PPKM Darurat saat ini, dengan tujuan agar masyarakat tetap sehat, dapat beraktivitas dan produktif dalam kegiatan sehari-hari.

Selain pembagian bantuan, pihaknya juga sambil mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan yaitu 5 M, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

"Kami juga meminta warga untuk tidak abai prokes apalagi saat pemberlakuan PPKM Darurat ini. Pembagian sembako tadi diberikan kepada beberapa masyarakat, seperti tukang ojek, pemulung, pedagang asongan, masyarakat Difabel, panti asuhan dan pondok pesantren," jelasnya.

Pihaknya pun berencana, ke depannya pembagian sembako juga akan dilakukan kembali di beberapa lokasi selain Kecamatan Borobudur.

Serta, diharapkan bantuan sembako dapat meringankan bebam masyarakat saat menghadapi segala keterbatasan di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan baksos ini akan terus lakukan secara berkelanjutan oleh Polres Magelang selama Pandemi Covid19, jadi nanti ada beberapa lokasi selain Borobudur yang dilakukamn serentak oleh beberapa Polsek. Semoga, bisa bermanfaat bagi masyarakat ," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved