Breaking News:

ADVERTORIAL

31 Mahasiswa ITNY dan Dosen Pembimbing Ikuti Pembekalan di Kementerian ATR/BPN

Seluruh peserta yang diterima magang di Kementerian ATR/BPN diwajibkan mengikuti pembekalan dari PPSDM.

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi untuk mengikuti kegiatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), 31 mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan diklat selama satu bulan sebelum diterjunkan ke unit kerja masing-masing. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi untuk mengikuti kegiatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), 31 mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan diklat selama satu bulan sebelum diterjunkan ke unit kerja masing-masing.

Diklat dilaksanakan mulai 5 juli sampai dengan akhir Juli 2021 secara virtual..

Peserta magang di Kementerian ATR/BPNdalam Rangka Merdeka Belajar Kuliah Merdeka (MBKM) ini terdiri dari 29 Mahasiswa Program Studi Perncanaan Wilayah dan Kota (PWK) dan 2 orang dari Progam Studi Teknik Sipil.

Penempatan mahasiswa Prodi PWK di Direktorat Jenderal Tata Ruang (DJTR) sejumlah 24 orang, Direktorat Jenderal Penataan Agraria (DJPA) sejumlah 4 orang, dan Biro Organisasi dan Kepegawaian sejumlah 1 orang.

Baca juga: Fakultas Vokasi ITNY  Selenggarakan Seminar Online  “INDUSTRIAL AUTOMATION & ROBOTIC”

Penempatan mahasiswa Prodi Teknik Sipil di Direktorat Survey dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang (DSPPR)serta Biro Keuangan dan Barang Milik Negara.

Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN, Deni Santo, S.T., M.Sc menyampaikan bahwa seluruh peserta yang diterima magang di Kementerian ATR/BPN diwajibkan mengikuti pembekalan dari PPSDM.

“Pembekalan ini untuk mengenal lebih jauh tugas dan fungsi, sesuai dengan unit penempatannya masing-masing,baik synchronous maupun E-Learning dengan pendampingan mentor dan dosen pendamping,” kata Deni.

Setelah kegiatan pembekalan, pada Bulan Agustusakan dilaksanakan kegiatan magang sesuai penempatannya.

Peran mentor dan dosen pendamping sangat penting dalam mengawal pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi kegiatan magang.

Dosen pendamping magang untuk Program Studi PWK sejumlah 7 orang yaitu : Yusliana, S.T., M.Eng, Mutiasari Kurnia Devi, S.T., M.Sc, Solikhah Retno Hidayati, S.T., M.T., Ayu Candra Kurniati, S.T., M.T., M.Sc, Iwan Priyoga, S.T., M.T., Novi Maulida Ni’mah, S.T., M.Sc, dan Iwan Aminto Ardi, S.T., M.Sc. Sedangkan dosen pendamping Prodi Teknik Sipil adalah Sely Novita Sari, S.T., M.T., dan Ridayati, S.Si., M.Sc.

Baca juga: Prodi Teknik Sipil ITNY Gelar Webinar Tentang Teknologi Beton Pracetak menggunakan BIM

Deni juga menyampaikan bahwa untuk seluruh peserta, mentor, dan dosen pendamping magang akan diberikan sertifikat dari Kementerian ATR/BPN.

“Bagi Bapak Ibu dosen pendamping harapannya bisa sebagai salah satu perwujudan tridarma perguruan tinggi di masyarakat,” pungkas Deni.

Grand Launching Magang MBKM Kementerian ATR/BPN akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2021, oleh Menteri ATR/BPN, Dr. Sofyan A Djalil, S.H., M.A., MALD. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh peserta, mentor/OPD, dan dosen pendamping.

Mahasiswa ITNY merasa sangat beruntung diterima magang MBKM di Kementerian ATR/BPN, dan mendapatkan pembekalan/diklat selama satu bulan penuh sebagai bekal pengetahuan sesuai kebutuhan unit penempatannya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved