Breaking News:

PSS Sleman

Slemania Berduka Atas Kepergian Lilik Yulianto

Mantan Ketua Umum Slemania periode 2015-2017, Lilik Yulianto berpulang kemarin Sabtu (10/7/2021). Sebelumnya Lilik Yulianto adalah Ketua Bala Slemania

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mantan Ketua Umum Slemania periode 2015-2017, Lilik Yulianto berpulang kemarin Sabtu (10/7/2021).

Sebelumnya Lilik Yulianto adalah Ketua Bala Slemania saat kepemimpinan Supriyoko. Purna tugas sebagai Ketua Umum Slemania beliau menjadi ketua Suporter Indonesia Bermartabat (SIB).

Ketua Umum Slemania, Rengga Dian Senjaya, menyampaikan dukanya sekaligus mengingatkan pesan almarhum Lilik Yulianto akan selalu dipertahankan oleh Slemania.

Baca juga: Jawaban Ahli Tanggapi Pernyataan Dokter Lois yang Menyebut Interaksi Obat Sebabkan Pasien Meninggal

Kini suporter yang selalu mendukung PSS Sleman itu memiliki 8.000 anggota, tersebar di 3 korwil, 70 laskar, dan independen.

Beberapa anggota lain juga tersebar di luar negeri karena merantau sekolah atau sebagai TKI.

“Kita tak boleh menyerah oleh keadaan, di tengah jaman yang berubah. Pesan beliau itu juga bermakna bahwa Slemania harus terus berbenah, melakukan regenerasi tanpa henti dengan berbagai inovasi,” kata Rengga.

Bagi Rengga dan rekan-rekan suporter lainnya, almarhum Lilik merupakan tokoh panutan. Ia dikenal sebagai orang pertama yang menyelamatkan Slemania saat berada di posisi bawah.

Lilik juga disebut sebut sebagai sosok yang rendah hati, mudah bergaul dengan siapapun namaun juga punya ketegasan sebagai pemimpin.

Baca juga: Kembali Rekor, Dalam Sehari Gunungkidul Catatkan 23 Kasus Meninggal Dunia karena COVID-19

“Cita-cita beliau yang belum tercapai adalah menyatukan seluruh elemen suporter di DI Yogyakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” kata Rengga.

Selebihnya, ada satu pesan Lilik yang paling diingat oleh rekan-rekannya. Bahwa Slemania jangan sampai tergerus oleh jaman. Slemania harus tetap ada, apapun kondisi yang menimpanya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved