Breaking News:

TRIBUN MUSIK

Slookiee Ajak Berdansa Pendengar Dimabuk Asmara di Hey Adinda

CERITA cinta itu kadang sungguh tak bisa di duga-duga awal dan akhirnya. Misalnya, tiba-tiba bertemu dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
Slookiee Ajak Berdansa Pendengar Dimabuk Asmara di Hey Adinda - slookiee-rilis-musik-video-hey-adinda-ajak-pendengar-berdansa-dimabuk-asmara.jpg
istimewa
Slookiee Rilis Musik Video 'Hey Adinda' Ajak Pendengar Berdansa Dimabuk Asmara
Slookiee Ajak Berdansa Pendengar Dimabuk Asmara di Hey Adinda - slookies.jpg
IST
MUSIC VIDEO - Tangkapan layar video musik Slookiee Band- Hey Adinda.
Slookiee Ajak Berdansa Pendengar Dimabuk Asmara di Hey Adinda - slookies2.jpg
IST
MUSIC VIDEO - Tangkapan layar video musik Slookiee Band- Hey Adinda.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - CERITA cinta itu kadang sungguh tak bisa di duga-duga awal dan akhirnya. Misalnya, tiba-tiba saja bertemu dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Band pop alternatif asal Yogyakarta, Slookiee, mencoba menerjemahkan perasaan ini melalui video musik 'Hey Adinda' dari album 'Segelas Cinta', yang belum lama ini dirilis.

Band yang digawangi Jeryco Devlyn Allen (vocal), Yeremia Victor Siregar (drums), Yehezkiel Krisma Pradipta (keyboard), Joshua Rafael Rienson (gitar), Yoel Aldo Moga (bass) dan Dewandra Tegar Saputra (saxophone) ini dalam album 'Segelas Cinta' memang sengaja menuangkan kisah yang saling berkaitan.

Berawal dari mencicipi manisnya kisah asmara, berujung pilu seiring pupusnya harapan. "Dalam album Segelas Cinta, kami tuangkan perlahan dengan kualitas terbaik yang kami bisa sajikan dan tentunya dengan warna khas dari kami untuk memanjakan telinga pendengar serta mengajak pendengar untuk selalu dapat 'tinggi' bersama kami di setiap sela waktunya," ujar Devlyn.

"Kisah asmara panjang yang kami ekstrak menjadi musik dengan satu benang merah spesial, perlahan mengisi gelas kosong ini agar menjadi gelas yang lebih memiliki nilai," lanjutnya.

"Nah, Hey Adinda yang merupakan lagu ketiga dari album perdana kami inilah yang mengawali 'Segelas Cinta' asmara itu," tambahnya.

Cerita Tak Bertele-tele
Plot cerita yang jelas serta tidak bertele-tele, tapi mirip cerita-cerita dalam FTV disuguhkan dalam video musik 'Hey Adinda'. Menceritakan sosok Mas Sloki diperankan oleh Devlyn, yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Adinda yang diperankan Gabriella Ogisa Setiawan, seorang penari di sebuah desa.

Adinda sosok yang jarang dia temui di kota. Ia masih terikat banyak nilai. Mas Sloki bak disambar geledek kemudian mengubah tampilan agar menarik perhatian si Adinda.

Konsep video dibuat sederhana, serta menonjolkan kesan lawas sebagaimana karakter tata suara musiknya. "Ceritanya si cowok ini terpaku pada sosok Adinda, gadis penari jawa nan anggun yg tanpa perlu banyak solekan di wajahnya, dia sudah ayu. Suara lirihnya yang medok khas wanita Jawa, tak kalah merdunya," ujar Devlyn, yang juga songwriter lagu Hey Adinda ini.

"Sejuk sikapnya yang santun nan lembut tambah membuat Mas Sloki terpana dan mencoba berbagai cara untuk berkenalan dengan si gadis bertatapan tajam itu," tambahnya.

Sejurus kemudian, dengan berbagai modusnya Mas Sloki meminta Adinda untuk mengajarinya menari. Demikian pula Mas Sloki berbalik mengajari Adinda aksi khas di panggung.

"Ternyata semuanya itu hanya sebatas angan-angan, sebab dia (Mas Sloki) ternyata cuma diam di satu tempat disadarkan oleh kehadiran bapak Adinda (Bambang Joko Gambiro) ini," kata Devlyn.

Karya-karya Slookiee album dalam 'Segelas Cinta' lainnya di antaranya Altissimo, Sesloki Whisky, Rindu Tercipta, Menjemput Rinduku, Bermalam Minggu, Manis & Pilu, Kembali Menyapa, Kita Yang Dulu serta Sore & Semesta, sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital serta dikanal YouTube mereka 'Slookiee Band'.

"Persembahan spesial untuk pendengar dengan kemasan musik asik ala Slookiee, dan tentunya sesuai filosofi band ini seperti gelas sloki, yang selalu memasukkan minuman-minuman berkualitas kedalam gelas demi gelas sloki," tandas Devlyn. (han)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Minggu 11 Juli 2021 halaman 07.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved