Breaking News:

FInal Euro 2020

Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Southgate : Pertandingan Dua Tim Terbaik

Southgate mengatakan Italia memiliki cara bermain yang sangat jelas, semangat yang luar biasa, energi yang hebat dalam cara mereka bermain

Paul ELLIS / POOL / AFP
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Euro 2020 

TRIBUNJOGJA.COM- Partai final ideal bakal tersaji ketika Italia bertemu Inggris di laga pamungkas Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) mendatang.

Sekadar informasi, Inggris memastikan lolos ke Piala Eropa atau Euro 2020, usai menekuk perlawanan sengit yang ditampilkan Denmark pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Denmark berhasil unggul lebih dulu atas tuan rumah melalui gol Mikkel Damsgaard (30'), sebelum akhirnya Inggris menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Simon Kjaer (39').

Baca juga: Prediksi Final EURO 2020 Italia vs Inggris: Gli Azzurri Juara, Ini Catatan Pertemuan & Statistiknya

Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Harry Kane jadi pahlawan kemenangan Inggris di pertandingan ini lewat gol yang diciptakan di babak perpanjangan waktu tepatnya menit ke-104.

Kemenangan atas Denmark, membawa The Three Lions, julukan Timnas Inggris, lolos ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya. Sebagaimana diketahui, Inggris belum pernah mencapai partai pamungkas Piala Eropa.

Sedangkan Italia sudah memastikan tempat di partai puncak seusai membungkam Spanyol dalam laga semifinal yang berlangsung pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Baca juga: FINAL Euro 2020 - ITALIA vs INGGRIS: Azzurri Punya Kiper Terbaik, Three Lions Miliki Striker Top

Dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Wembley itu, Italia menang 4-2 atas Spanyol lewat adu penalti.

"Italia adalah tim yang luar biasa dan saya pikir, tanpa diragukan lagi, dua tim terbaik di turnamen telah mencapai final, dan sekarang siapa pun yang tampil baik pada hari itu," kata manajer Inggris Gareth Southgate dilansir Tribun Jogja dari laman Sky di Italia.

Ia tak memungkiri, Inggris sangat senang dapat mencapai final pertamanya sejak 1966. Tetapi dia dan para pemainnya tidak akan puas kecuali mereka meninggalkan Wembley dengan trofi di tangan mereka.

Baca juga: FINAL EURO 2020: Ini yang Harus Dilakukan Italia untuk Mengalahkan Inggris Menurut Conte

Inggris akan menghadapi tim Italia yang direvitalisasi di bawah mantan manajer Manchester City Roberto Mancini setelah kehilangan kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dan sekarang menjadi tim paling disegani di Eropa, mendekati final Kejuaraan Eropa dengan 33 pertandingan beruntun tak terkalahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved