Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Cerita Marc Marquez Soal Keanehan Pada Bahu Kanannya Jelang MotoGP Styria

Marquez mengungkapkan pula soal keterbatasan fisik di bahu kanannya. Masalah itu disebut-sebut sebagai pemicu yang membuat dia mengalami kecelakaan

Editor: Yoseph Hary W
instagram.com/motogp
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih. (foto dok ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang MotoGP 2021 seri kesepuluh yang akan digelar pascajeda balapan pada 6-8 Agustus di Red Bull Ring Styria, pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkap bahwa ada yang aneh dengan kondisi bahu kanannya. 

Iritasi, demikian ia menyebutnya, kondisi yang sama pula ia alami ketika balapan MotoGP Spanyol hingga akhirnya Marquez mengalami crash. 

Marquez pun berharap bisa segera pulih menjelang seri balap GP Styria 2021 di Red Bull Ring.

Marc Marquez saat balapan di MotoGP Jerman. Selanjutnya, pekan ini digelar MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen pada Minggu malam 27 Juni 2021
Marc Marquez saat balapan di MotoGP Jerman. Selanjutnya, pekan ini digelar MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen pada Minggu malam 27 Juni 2021 (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Sementara ini pada jeda balapan paruh pertama, Marc Marquez ingin memulihkan kondisi cedera patah lengan tangan kanan yang dia dapat pada 2020 yang membuat dia absen balapan selama sembilan bulan.

"Saya berharap persentasenya tinggi (proses pemulihan), tetapi belum diketahui pasti," kata Marc Marquez dilansir BolaSport.com dari AS.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Masih Khawatirkan Lengannya, Pemulihan Total pun Dimulai

Marquez mengungkapkan pula soal keterbatasan fisik di bahu kanannya. Masalah itu disebut-sebut sebagai pemicu yang membuat dia mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2021 meskipun dia menang pada MotoGP Jerman.

"Pada Rabu (7 Juni) saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Saya menelepon Alberto Puig (Bos Repsol Honda) dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak tahu apakah saya bisa mengemudi pada akhir pekan karena iritasi," ucap Marquez.

"Pada Kamis kami melakukan perawatan fisio di klinik keliling dan pada Jumat saya malas. Tetapi selama akhir pekan, ketika saya mengguncang bahu saya, itu menjadi lebih baik. Tidak bertambah buruk. Agak aneh apa yang terjadi pada saya," aku Marquez.

"Saya tidak mengerti Jalan mana yang harus ditempuh, tetapi yang saya jelas adalah mereka memiliki liburan minimal 1,5 minggu. Jadi saya putuskan sambungan (lengan kanan), tidak lakukan apa-apa. Tubuh saya juga membutuhkannya."

Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021
Marc Marquez, MotoGP Portugal 2021 (motogp.com)

Pembalap berusia 28 tahun itu kembali menjalani latihan dengan menyesuaikan gayanya saat mengemudikan motor.

"Saya berlatih lebih banyak dengan motor. Itulah yang akan saya coba lakukan untuk paruh kedua musim ini. Saya tidak meminta untuk menang, tetapi saya meminta untuk lebih stabil," ujar Marquez.

Marc Marquez saat ini menduduki posisi ke-10 dalam klasemen MotoGP 2021 atau berjarak 106 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara.

(*/ bolasport)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved