Breaking News:

Bisnis

Astra Group Yogyakarta Vaksinasi 1.100 Karyawan, Dukung Kekebalan Komunitas di DIY

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan pada 5-10 Juli 2021 di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Vaksinasi tahap pertama 1.100 karyawan Astra Group Yogyakarta pada 5-10 Juli 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Astra Group Yogyakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 1.100 karyawan yang berasal dari berbagai perusahaan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan pada 5-10 Juli 2021 di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Vaksinasi ini dilaksanakan atas kolaborasi PT Astra International Tbk dengan PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong yang menggunakan vaksin pabrikan Sinopharm. 

Hal ini merupakan wujud dukungan PT Astra International Tbk kepada program vaksinasi nasional yang digalang pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19. 

Baca juga: Konsisten di Masa Pandemi, Astra Motor Yogyakarta Sebarkan Safety Riding ke Luar DIY

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengungkapkan bahwa kesehatan, keamanan, dan keselamatan karyawan beserta pelanggan menjadi prioritas utama sejak awal pandemi Covid-19, untuk itu pihaknya menyambut baik program Vaksin Gotong Royong ini. 

“Sebagai bagian dari jaringan bisnis Astra yang terdiri dari beberapa sektor industri, kami berharap dapat menghadirkan rasa nyaman dan aman kepada para konsumen. Dengan demikian, seluruh karyawan yang telah divaksin dapat memberikan layanan yang lebih prima, aman, dan nyaman kepada pelanggan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (9/7/2021).

Dalam program vaksinasi kali ini, Astra Motor Yogyakarta melalui Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menjadi tuan rumah bagi program vaksinasi beberapa anak perusahaan Astra lainnya.

Beberapa perusahaan Astra Group yang bergabung dalam program ini meliputi Astra Motor Yogyakarta, FIFASTRA, Astra Credit Company, Asuransi Astra Buana, Toyota Astra Finance, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra World, Serasi Auto Raya, Astra Otoparts, dan Ardendi Jaya Sentosa.

Baca juga: Indonesia Kedatangan 998.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Bantuan dari Pemerintah Jepang

Di sisi lain, selain melakukan program vaksinasi, untuk mendorong penerapan protokol kesehatan Astra Motor Yogyakarta beserta jaringan Dealer dan AHASS di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas juga mengoptimalkan layanan melalui platform digital.

Termasuk di dalamnya aplikasi Motorku X, personal assistance Amanda, Facebook dan Instagram @HondaIstimewaID, hingga layanan customer care yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

“Upaya pemerintah untuk menghadapi pandemi ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelaku bisnis otomotif. Semoga dukungan Astra Group terhadap program vaksinasi nasional ini mampu meningkatkan imunitas masyarakat secara kolektif serta menghadirkan rasa aman bagi keluarga, konsumen, dan orang-orang di sekitar kita,” tutup Ronny. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved