Breaking News:

SEA Games 2021 Resmi Diundur, Atlet Pelatnas Asal DIY Tetap Berlatih di Jakarta

SEA Games 2021 yang direncanakan bakal digelar pada 21 November 2021 batal, kemudian direncanakan ulang pada tahun 2022 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Prima Wisnu Wardhana saat menjalani pelatnas di Senayan, Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SEA Games 2021 yang direncanakan bakal digelar pada 21 November 2021 batal, kemudian direncanakan ulang pada tahun 2022 mendatang.

Putusan tersebut telah resmi dinyatakan oleh Singapore National Council kemarin, Kamis (8/7/2021).

Tentu saja alasannya lagi-lagi karena kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Vietnam, sehingga pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko untuk tetap menghelat kejuaraan.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kabupaten Magelang: Tambah 316 Kasus, 85 Pasien Sembuh, 3 Orang Meninggal Dunia 

Berkaitan dengan itu, atlet pelatnas panahan nomor compound asal DIY, Prima Wisnu Wardhana merasa jika keputusan tersebut dianggap realistis namun cukup mengejutkan.

Pasalnya jika SEA Games diundur pada tahun 2022, maka mau tidak mau setiap atlet harus bersedia berlatih ekstra, sebab di tahun yang sama pula akan ada kejuaraan olahraga lainnya.

"Ya meski begitu, kalau buat saya tidak masalah, malahan jadi lebih baik karena persiapan bakal panjang," katanya, Jumat (9/7/2021).

Kini, pemuda kelahiran asli Kabupaten Bantul itu masih menjalani pelatnas di Istora Senayan, Jakarta meski di tengah penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, serta SEA Games yang diundur jadi tahun depan.

Baca juga: Aplikasi PLN Mobile, Solusi Tepat Bagi Pelanggan di Tengah Kondisi PPKM Darurat

"Latihan di sini masih terus jalan, program dari pelatih juga belum ada perubahan, yang pasti sarana olahraga di sini (Jakarta) tetap dibuka namun hanya untuk atlet pelatnas saja," kata Prima.

Dengan demikian, tahun ini Prima hanya menyisakan satu kejuaraan nasional, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar Oktober 2021 mendatang di Papua.

Selebihnya ia hanya akan berlatih sambil menunggu rencana pulang ke Yogyakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya di pemusatan latihan daerah (puslatda) PON DIY. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved