Breaking News:

EURO 2020

FINAL Euro 2020 - ITALIA vs INGGRIS: Azzurri Punya Kiper Terbaik, Three Lions Miliki Striker Top

Italia menghadapi Inggris di Final UEFA Euro 2020 di Stadion Wembley pada hari Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP | CARL RECINE | Tolga Akmen
 Partai final ideal bakal tersaji ketika Italia bertemu Inggris di laga pamungkas Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) . 

TRIBUNJOGJA.COM - Fabio Capello menyebut Gigio Donnarumma adalah kiper terbaik di dunia, tetapi memperingatkan Azzurri Harry Kane adalah satu-satunya penyerang tengah klasik di Eropa.

Italia menghadapi Inggris di Final UEFA Euro 2020 di Stadion Wembley pada hari Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: SEDERET Manfaat Kolang-Kaling yang Perlu Kamu Ketahui

Baca juga: Polda DIY Resmikan Shelter untuk Isolasi Anggota Polri dan Keluarga yang Terpapar Covid-19

Capello, satu dari pelatih Inggris, memberikan pendapat menjelang pertandingan dalam sebuah wawancara dengan Il Corriere dello Sport.

"Italia bisa, Inggris tim yang menarik, belum menjadi tim top," kata pria 75 tahun itu, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Mereka tidak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka secara fisik kuat dan agresif. Dan mereka memiliki satu-satunya penyerang tengah Eropa, Harry Kane.”

Kegembiraan penggawa Inggris usai meraih kemenangan atas Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.
Kegembiraan penggawa Inggris usai meraih kemenangan atas Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. (Twitter.com/EURO2020)

The Three Lions membutuhkan penalti di perpanjangan waktu untuk mengalahkan Denmark di semifinal.

“Mereka kesulitan saat menghadapi tekanan Denmark beberapa hari yang lalu, tetapi mereka mengatasi posisi mereka,” klaim Capello.

Baca juga: UPDATE Transfer AC Milan: Luis Alberto, Brahim Diaz, Bakayoko, Damsgaard, Isco & Cuenca

Baca juga: Asosiasi Rumah Sakit Swasta DI Yogyakarta Tanggapi Pasien Covid-19 yang Meninggal di Parkiran

Italia mengalahkan Austria, Belgia dan Spanyol di fase knock-out setelah tiga kemenangan dari tiga di babak penyisihan grup.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu,” kata mantan pelatih Milan, Roma, dan Real Madrid itu.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma saat penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma saat penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

“Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup. Tanya Ancelotti tentang Pickford.”

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved