Breaking News:

Final Euro 2020

Timnas Italia Vs Inggris di Final Euro 2020, Gareth Southgate: Satu Lagi Rintangan Besar

Inggris bakal menjadi lawan untuk Italia di final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) mendatang.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Tolga Akmen / AFP
Pendukung Inggris merayakan kemenangan saat tim mereka menang melawan Denmark Kamis (8/7/2021) dini hari WIB 

* Final Euro 2020 Italia Vs Inggris 
 

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol kemenangan Inggris atas Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol kemenangan Inggris atas Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. (Twitter.com/EURO2020)

TRIBUNJOGJA.COM INGGRIS- Timnas Inggris lolos ke final Piala Eropa atau Euro 2020 setelah mengakhiri perlawanan sengit Denmark 2-1 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Denmark berhasil unggul lebih dulu atas tuan rumah melalui gol Mikkel Damsgaard (30'), sebelum akhirnya Inggris menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama lewat gol bunuh diri Simon Kjaer (39').

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Euro 2020
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Euro 2020 (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Harry Kane jadi pahlawan kemenangan Inggris di pertandingan ini lewat gol yang diciptakan di babak perpanjangan waktu tepatnya menit ke-104.

Kemenangan atas Denmark, membawa The Three Lions, julukan Timnas Inggris, lolos ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya. Sebagaimana diketahui, Inggris belum pernah mencapai partai pamungkas Piala Eropa.

Inggris bakal menjadi lawan untuk Italia di final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) mendatang.

Italia sudah memastikan tempat di partai puncak seusai membungkam Spanyol dalam laga semifinal yang berlangsung pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Wembley itu, Italia menang 4-2 atas Spanyol lewat adu penalti.

"Kami berada di final, kami harus menikmati fakta itu, tetapi ada satu rintangan besar lagi untuk dicoba dan ditaklukkan.

"Italia adalah tim yang sangat bagus, mereka benar-benar menunjukkan performa yang luar biasa, memiliki pejuang bertahan di belakang, itu akan menjadi pertandingan yang hebat untuk dinanti-nantikan," ujar manajer Inggris, Gareth Southgate usai pertandingan kepada ITV.

Suporter Timnas Inggris
Suporter Timnas Inggris (AFP | JUSTIN TALLIS)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved