Breaking News:

130 Atlet DIY Resmi Didaftarkan untuk PON XX Papua

KONI DIY resmi mendaftarkan 130 atlet dan 54 pelatih program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) untuk mengikuti PON XX Papua

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Istimewa
Penyerahan suplemen dan perlengkapan kepada subcabor tim Bola Voli Pantai DIY di Kantor KONI DIY beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY resmi mendaftarkan 130 atlet dan 54 pelatih program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI DIY, Agung Nugroho menyebut, pendaftaran telah berhasil dilakukan jelang batas akhir pada tanggal 30 Juni 2021 lalu. "Alhamdulillah proses pendaftarannya lancar, kita daftarkan fix sebanyak 130 atlet dan 54 pelatih untuk berangkat ke Papua mewakili Yogyakarta," katanya Agung, Rabu (7/7).

Kendati demikian, Agung memaparkan jika nama-nama yang telah didaftarkan dapat sewaktu-waktu diganti karena sebab tertentu. Apalagi, mengingat penyelenggaraan PON kali ini masih di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum terlihat mereda.

"Dari yang sudah fix itu bisa diganti dengan syarat tertentu dan waktu tertentu, tentunya pengecualian ini tidak dibuka secara langsung oleh panitia pendaftaran PB PON," ujar Agung.

Hal tersebut, menurut Agung, karena alasan penyelenggara mempertimbangkan kemungkinan akan ada banyak alasan untuk mengganti atlet. "Memang tidak akan serta merta didiskualifikasi, tapi ada batasnya," imbuhnya.

Namun begitu, Agung tetap optimistis dengan formasi atlet yang telah didaftarkan kali ini dapat mengikuti dengan baik gelaran PON hingga akhir kejuaraan, dan mendapat prestasi maksimal. Tak kurang, Agung menargetkan 11 medali emas untuk dibawa pulang ke Yogyakarta, sebagai komitmen memajukan olahraga di DIY. "Targetnya sesuai yang pernah kita ungkapkan sebelumnya, sebanyak 11 medali emas," tandasnya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis 8 Juli 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved